ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 86 Jakarta (Delapan Enam) akan meramaikan persaingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region pada Oktober mendatang. Andilnya Delapan Enam dalam kompetisi basket antar SMA terbesar se-Indonesia itu disambut antusias oleh para pemain.

Salah satunya Imron Al Furqon, Penggawa Tim Putra Delapan Enam. Ia tak sabar membela tim kesayangannya itu, ini merupakan kali pertama Furqon dan tim membela Delapan Enam di DBL Jaksel.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Saling Jahil Tingkatkan Chemistry Dua Enam

Delapan Enam sendiri bukan nama baru di kompetisi ini. Mereka terakhir kali ikut serta pada edisi 2018 silam. Langkah mereka harus terhenti ketika bersua SMAN 26 Jakarta. Kini penantian selama lima tahun telah usai, Delapan Enam kembali dalam perburuan gelar penguasa Jaksel.

"Antusias banget rasanya, baik aku maupun temen-temen yang lain ga sabar bisa main di DBL," ucap Furqon dengan antusias.

Lebih lanjut, pemain kelas XII itu menuturkan bahwa turut sertanya Delapan Enam tak lepas dari peran Ratna Budiarti selaku Kepala Sekolah. Pada saat proses pendaftaran misalnya, Furqon menyebut bahwa Ratna tak pernah absen mendampinginya dan rekan-rekan satu timnya yang lain. Dampak positif amat dirasakan tim basket Delapan Enam sejak hadirnya Ratna.

"Besar banget dampak positifnya, beliau bantu kami di setiap proses. Bisa dibilang kembalinya kami di DBL karena peran Bu Ratna," ucap Furqon.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Putri Lima Sembilan Tambah Porsi Latihan

Kini kompetisi menyisakan waktu sebulan, waktu yang terbilang singkat bagi tim untuk bersiap dalam perburuan gelar. Delapan Enam yang telah menggelar latihan sejak Juli lalu menambah porsi latihan menjadi empat kali dalam seminggu. Meski begitu, Furqon menilai bahwa timnya masih harus meningkatkan kemampuan bermain demi bersaing dengan tim-tim lain.

Ketika ditanya mengenai target, Furqon menyebut tidak ada target spesifik yang hendak dicapai oleh Delapan Enam di musim ini. Bagi Furqon, bermain habis-habisan dan meraih kemenangan di setiap laga sudah jadi hal yang harus dicapai oleh Delapan Enam.

"Karena kami baru balik lagi, setidaknya kami punya target bisa menang dua sampai tiga kali. Harus fight dan enjoy the game di setiap pertandingan yang terpenting. Semoga hasil yang terbaik untuk kami nanti," tutupnya seraya berharap.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY