ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Smansa Selong (sebutan SMAN 1 Selong) kembali melantun pada panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series. Ini merupakan tahun keduanya setelah tampil di DBL Mataram musim lalu.

Sekadar pengingat, musim lalu Smansa Selong berhasil melaju hingga babak Fantastic Four. Sayang, mimpi mereka untuk tampil di laga final kandas di tangan SMAN 1 Narmada.

Musim ini, Dhea Andini dan kolega langsung berhadapan dengan pengubur mimpi mereka musim lalu.

Beragam persiapan jelas sudah mereka lakukan sejak lama hanya untuk mendulang prestasi demi membanggakan sekolah tercinta. “Kita satu sekolah benar-benar sudah siap buat untuk DBL. Bukan cuman tim basket saja tapi teman-teman suporter sama guru-guru juga mendukung,” ujar Dhea Andini, penggawa Smansa Selong.

Baca juga: Menuju DBL Mataram: Smakerz Ingin Ulangi Kejayaan 2019

Persiapan mereka untuk mengarungi musim baru DBL Mataram bukan tanpa batu sandungan. Srikandi Smansa Selong sempat menghadapi beberapa persoalan. “Untuk latihan kita sempat terkendala beberapa hal. Tapi, kita tetap berusaha buat latihan di mana saja. Paling terpenting itu tetap latihan pokoknya,” ungkapnya.

Semangat tersebut yang membuat bara api tim putri Smansa Selong semakin besar. Mereka saling menguatkan dan memberi semangat satu sama lain untuk tetap berjuang bersama.

“Kita itu selalu berusaha untuk saling melengkapi, saling kasih semangat satu sama lain. Jadi bisa dibilang chemistry kita sudah dapat dan bakal ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Baca juga: Menuju DBL Mataram: Dighosting Abas, Srikandi Smansadom Semakin Solid

Laga antara tim putri Smansa Selong melawan SMAN 1 Narmada bakal berlangsung pada Selasa, 12 September mendatang. Semangat gurls!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY