ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Xaverius 03 Palembang (Xavega) tak ingin langkahnya terhenti begitu saja. Jalani laga sengit atas SMAN 3 Palembang (Smanti) di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series, Xavega berhasil unjuk kualitasnya sebagai runner up dan mengakhiri laga dengan skor akhir 23-20.

Seperti yang kita tahu, Xavega baru saja menelan kekalahan pahit atas SMA Xaverius 01 Palembang di Final Party DBL Palembang 2022 dengan skor tipis 52-51. Hal itu membuat ambisi mereka untuk merebut takhtanya kembali begitu besar.

Mendapat lawan yang sepadan di fase Sweet Sixteen, Xavega tampak begitu kewalahan. Sejatinya, Smanti memang tak pernah unggul sejak tepis mula. Namun, hal itu tetap saja membuat Xavega tak bisa bernafas lega. Pasalnya margin keduanya tak pernah lebih dari tujuh angka.

“Menurut saya bisa menang di pertandingan hari ini tu sangat luar biasa. Sempat panik sebenarnya di kuarter ketiga, tapi kami berhasil kembali pada jalur atau strategi kami di kuarter keempat,” ucap Fernando Pratama, pemain Xavega.

Baca Juga: Menolak Pulang! Dapuda Gilas Pertahanan Smamsa Palembang

Dua pemain kunci Smanti turun tangan dan bermain selama empat kuarter penuh. Akan tetapi, cara tersebut masih belum bisa menghentikan dominasi dari Xavega. Saat peluit buzzer resmi dibunyikan, Smanti tertunduk lesu. Mereka kembali mengakui ketangguhan lawan dan gagal revans.

Matthew dan Fernando Pratama begitu diandalkan dalam laga dramatis kali ini. Pemain kunci Xavega itu berhasil membukukan total 15 angka. Artinya, ebih dari 50 persen poin keseluruhan berasal dari keduanya.

SMA Xaverius 03 PalembangAksi Fernando Pratama saat berhadapan dengan SMAN 3 Palembang

Kemenangan ini sekaligus menuntun mereka melaju ke perempat final dan bersua SMAN 1 Unggulan Muara Enim yang baru saja meraih kemenangan telak atas SMAN 19 Palembang. Laga pembuktian berikutnya akan tersaji pada Senin, 11 September 2023 pukul 13.30 WIB.

“Kalau dari kami tetap optimistis, namun juga tetap rendah hati dan tidak boleh over pede. Kalau yang harus kami waspadai ke depannya mungkin dari diri dan tim sendiri dulu, yaitu memperbaiki kesalahan di pertandingan sebelumnya, kalau sudah baru fokus ke lawan,” tutupnya.

Baca Juga: Kombinasi Abdi-Raihan Menyala! Bawa Tembesu Hentikan Nineteen

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY