ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kuarter pemungkas kembali menjadi saksi atas perjuangan hebat para peserta yang sedang berusaha mencuri poin kemenangan. Pertarungan hangat kembali tersaji di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series pada Sabtu, 9 September 2023.

Utamanya di partai ketiga yang menyuguhkan SMA Muhammadiyah 1 Palembang (Smamsa Palembang) kontra SMAN 22 Palembang (Dapuda). Aksi telat panas Smamsa Palembang membuat Dapuda berhasil menutup laga dengan kemenangan tipis 31-25.

“Seru sih pertandingan hari ini, good game buat Smamsa. Cukup senang juga karena kami bisa lanjut ke babak Big Eight. Walau sempat terkejar, tapi kami berusaha untuk tidak panik. Mungkin hal itu terjadi karena kami cepat puas di awal. Buat pembelajaran juga untuk kami agar ke depannya bisa lebih fokus,” kata M Dhion Julianto, pemain kunci Dapuda.

Atmosfer di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang terasa begitu panas. Perebutan kursi Big Eight berlangsung begitu kompetitif. Mengingat mereka bertanding dengan sistem do or die. Artinya, tak ada kesempatan kedua bagi tim yang menelan kekalahan.

Baca Juga: Bungkam Kusuma Bangsa, Dallas Patahkan Kutukan dan Beranjak ke Big Eight

Sejak awal laga, Smamsa Palembang memang tak pernah memimpin. Bahkan di kuarter pertama, mereka gagal menembus lini pertahanan lawan dan tak menyumbangkan satu angka pun.

Smamsa Palembang sendiri baru meledak di kuarter pemungkas. Sementara margin poin dari kedua tim sudah terpaut sangat jauh. Tim polesan Al Hean Harbela tersebut berhasil menceploskan 17 angka di kuarter keempat. Sementara Dapuda hanya sembilan angka.

Namun, hal itu belum rupanya belum bisa membuahkan kemenangan manis untuk Smamsa Palembang. Alhasil dewi fortuna memilih Dapuda untuk beranjak ke putaran Big Eight dan bersua dengan SMAN 5 Palembang.

“Target kami juara! Intinya buat musim ini kami harus bisa membuat bangga SMAN 22 Palembang, keluarga, dan semua orang yang sudah dukung. Terutama Smandudu fans. Untuk pertandingan selanjutnya, kami optimistis bisa menang dan lanjut ke empat besar,” tegas Dhion.

Pertarungan Big Eight sendiri akan dimulai esok hari. Tepatnya pada Minggu, 10 September 2023. Laga SMAN 22 Palembang versus SMAN 5 Palembang bakal tersaji di partai ketiga pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Kombinasi Abdi-Raihan Menyala! Bawa Tembesu Hentikan Nineteen

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY