ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance di panggung DBL Dance Competition 2023 South Sumatera Series kian beragam dan bervariatif. Tim dance yang berpartisipasi di kompetisi ini terus menuangkan kreativitas mereka demi meraih gelar juara.

Tim dance SMAN 1 Tanjung Raja adalah salah satu tim dance yang turut memberikan warna di DBL Dance Competition. Anak-anak yang tergabung dalam Dance DBL Smantra itu menyuguhkan tarian yang menarik dan menghibur.

Dibalut dengan kostum bernuansa hitam dan abu-abu, anak-anak Dance Smantra tampil percaya diri. Selaras dengan konsep yang mereka bawa di DBL Dance Competition musim ini. Dance Smantra sendiri mengisahkan tentang rasa insecure yang kerap dimiliki oleh seseorang.

Baca juga: Superpuff Menyenangkan, Firesix Ceritakan Kekuatan Seorang Wanita!

"Kami menceritakan di awal koreografi kami menggunakan lagu Scars To Your Beautiful dari Alessia Cara. Pada kostum kami menggunakan properti seperti topeng untuk  menutupi wajah kami selama koreografi tentang insecure dimulai, lalu kami membuka topeng tersebut dengan percaya diri dan menghapus rasa insecure pada diri kami," jelas Meisyah Ratu Liani, anggota Dance Smantra.

Selain Dance Smantra, ada pula tim dance dari SMA Kusuma Bangsa Palembang yang juga menyuguhkan tarian tidak kalah menarik. Mereka adalah Abeille. Dengan menggunakan kostum warna-warni, anak-anak Abeille menyuguhkan koreografi yang menyenangkan.

Abeille mengangkat cerita tentang kondisi seseorang ketika bersosial media. Di mana, zaman sekarang sosial media digunakan untuk mengekspresikan diri bagi setiap orang. Hal tersebut mereka kemas dalam koreografi yang berani, meriah, dan juga menghibur. 

Baca juga: Wabah Covid-19 Jadi Inspirasi KX3, Smanlee Usung Konsep Timeless Popular

"Orang yang happy di dunia maya itu bisa aja sebagai cara dia mengekspresikan diri. Makanya kita gak boleh sembarangan menebar kebencian, karena bisa aja itu mempengaruhi orang tersebut. Kita mau kasih tau ke orang orang kalau kita gak boleh terlalu terpaku dengan dunia maya, karena kita juga bisa having fun bareng temen temen di dunia nyata," terang Vern Velysha Siongta, dancer Abeille.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY