ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series kembali menyajikan hal yang tak terduga. Salah satu tim unggulan, SMA Xaverius 03 Palembang harus pulang di babak Big Eight usai menelan kekalahan atas SMAN 1 Unggulan Muara Enim dengan skor 20-15.

Pertandingan memang berjalan sengit. Bahkan pertarungan kedua tim sampai beranjak ke babak tambahan waktu dan saling berbalas keunggulan. Meskipun Xavega -sebutan SMA Xaverius 03 Palembang- kerap memimpin, namun Tembesu -sebutan SMAN 1 Unggulan Muara Enim- berhasil membalaskan di kuarter pemungkas. 

Tembesu sendiri mulai bangkit di kuarter keempat saat waktu tersisa lima menit. Dari margin empat poin, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan memaksa Xavega membuktikan dominasinya lewat babak overtime.

Baca Juga: Methodist 2 Patahkan Laju Dallas, Mantap ke Fantastic Four

Pada kesempatan ini, Xavega justru tak berdaya. Ditambah Fernando Pratama, salah satu pemain andalan mereka mengalami foul out dan harus keluar dari garis lapangan. Di sudut lain, Tembesu begitu nyaman menyumbangkan pundi-pundi angka.

Pada babak overtime saja, Tembesu berhasil menambahkan tujuh poin. Sementara Xavega hanya menambahkan dua angka. Hasil itu sekaligus meresmikan kemenangan dari skuad polesan Rahmad Putra.

TembesuPotret Muhammad Haidar Ali (jersei putih), pemain yang berhasil mengantongi 15 rebound dalam laga ini

Ke depannya, mereka bakal berlaga di putaran Fantastic Four dan bertemu dengan tim kuda hitam, SMAN 22 Palembang. Rencananya kedua tim akan bermain pada Selasa, 12 September 2023 pukul 15.20 WIB. 

Baca Juga: Pelatih Terlambat Bukan Masalah, Dapuda Justru Ukir Sejarah!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY