ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Smansa Gombong (sebutan SMAN 1 Gombong, Kabupaten Kebumen) bakal terjun pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region.

Musim ini bakal menjadi kali pertama mereka tampil di kompetisi basket paling bergengsi tingkat SMA. Sadar betul akan status sebagai debutan, pasukan SMAN 1 Gombong sudah mempersiapkan tim sejak lama.

“Persiapan kita sudah dari lama. DBL ini kan event jangka panjang kami (SMAN 1 Gombong). Apalagi kan kita tim debutan dan bakal pertama kali tampil juga. Persiapannya gak boleh sembarangan,” ungkap Aisyah Dewani, penggawa SMAN 1 Gombong musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Solo: Perbanyak Sparing, Putri Smanda Kebumen Siap Melantun!

Meski telah mempersiapkan tim sejak lama, teman-teman SMAN 1 Gombong juga menghadapi beberapa kendala. Bahkan saat ini salah satu pemainnya harus menepi cukup lama. Dan DBL Solo sebentar lagi digelar.

“Kita sebenarnya ada sepuluh pemain. Tapi, satu pemain cedera gara-gara kecelakaan. Jadinya besok DBL yang main cuman sembilan aja,” ujarnya.

Pemain yang dimaksud cewek dengan zodiak Pisces tersebut adalah Allysa Zahra Rahma. “Kata dokter, dia (Allysa Zahra Rahma) butuh recovery tiga minggu. Lama pol,” imbuhnya.

Baca juga: Menuju DBL Solo: Banyak Cerita Lucu, Penggawa SKPNK Gak Pernah Bosan Latihan

Meski kehilangan salah satu temannya yang menepi karena cedera. Ternyata tak membuat padam api semangat teman-teman SMAN 1 Gombong.

“Meskipun ada kendala seperti ini, kita tetap siap buat main di DBL Solo dan siap untuk ketemu musuh siapapun. Gas pol pokoke,” tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY