ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu tim yang berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series adalah tim putra SMA Kesuma Cakranegara Mataram.

Hal itu dipastikan usai mengalahkan SMAN 1 Selong dengan skor akhir 51-40, Rabu 13 September 2023, di GOR Turida Mataram. Keduanya bertanding sengit sejak tip off dilakukan. Smansa Selong (julukan SMAN 1 Selong) sempat memimpin setengah bola di kuarter pertama.

Baca juga: Melaju di Kuarter Ketiga, Smanda Mataram Bungkam Smanar dan Segel Fantastic Four

Smakerz (sebutan SMA Kesuma Cakranegara Mataram) menggila di kuarter ketiga. Tekanan demi tekanan mereka berikan untuk Smansa Selong. Duet dari Jose Renaldi dan Ruben Cannavaro jadi mimpi buruk untuk Smansa Selong.

Kedua pemain itu berhasil memimpin Smakerz untuk membalikkan keadaan dan unggul hingga akhir laga. Jose menorehkan 12 poin dan dua rebound. Disusul Ruben dengan 11 poin plus lima rebound.

"Kabar kami sangat baik hari ini, apalagi sudah masuk Fantastic Four. Motivasi kami hari ini tetap ingin membanggakan nama sekolah dan tidak ingin mengecewakan guru dan teman-teman," tutur Jose usai pertandingan.

Di babak Fantastic Four nanti, Smakerz bakal melawan SMAN 5 Mataram (finalis 2022) yang juga lolos ke fase berikutnya di hari yang sama. Menanggapi calon lawannya itu, Jose ingin koleganya untuk mempersiapkan diri dengan baik. Terutama dalam menjaga fisik.

"Tentunya saya mengingatkan teman-teman untuk banyak istirahat dan tidak begadang. Di pertandingan Fantastic Four nanti juga harus banyak main dengan tenang dan tidak terburu-buru. Saya pribadi akan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik," tukasnya.

Baca juga: The Smakerz Revolution Adopsi Karakter Barbie, Suguhkan Koreografi yang Berani

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY