ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series dibuka oleh pertandingan sengit antara tim putra SMAN 2 Mataram kontra SMAN 1 Narada, Rabu 13 September 2023, di GOR Turida Mataram.

Baca juga: Jadwal DBL Mataram: Satu Langkah Menuju Fantastic Four

Melawan sang juara bertahan, Smanar (julukan SMAN 1 Narada) menunjukkan perjuangan ekstra mereka. Hanya saja, putra Smanda Mataram (julukan SMAN 2 Mataram) masih tangguh. Mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 42-33.

Sejak awal kuarter, kedua tim memang bertanding dengan sengit dan ketat. Bahkan, Smanar unggul empat poin ketika paruh pertandingan usai. Smanda Mataram mulai panas di kuarter ketiga, mereka mengejar ketertinggalan dan berhasil membalikkan keadaan.

Tambahan 18 poin dari anak-anak Smanda Mataram menjadi penghancur mimpi Smanar untuk melangkah ke babak Fantastic Four. I Putu Bagas Prasetya jadi pencetak poin terbanyak. Ia mengemas total 12 poin dan tiga rebound.

"Kita sangat excited untuk pertandingan ini karena kita mau membuktikan ke semua orang bahwa kita bisa lebih dari yang mereka bayangkan. Kita ingin pertahankan gelar yang sudah diraih oleh alumni kemarin. Kita juga ingin teman yang kelas 12 lulus dengan membawa medali DBL," terang Bagas usai pertandingan.

Baca juga: The Smakerz Revolution Adopsi Karakter Barbie, Suguhkan Koreografi yang Berani

Menjadi top skor dalam gim kali ini ternyata tak membuat Bagas cukup puas. Ia mengatakan timnya masih menuai beberapa catatan. Terutama soal adaptasi pemain rookie yang begitu berpengaruh pada mental tim.

"Kesulitan kita tadi hanya sedikit grogi di awal. Mungkin banyak adik-adik kelas 10 dan 11 yang baru pertama kali main. Tapi setelah half time, kita bisa main lebih baik. Di pertandingan selanjutnya kita hanya mempersiapkan mental dan kondisi yang fit saja," tukasnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY