ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara. Musim ini srikandi Smarga (sebutan SMA Warga Surakarta) mengusung misi merebut kembali juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series. Yup, srikandi Smarga adalah kampiun DBL Central Java Series musim 2021.

Musim lalu asa mereka kandas di partai final. Jesslyne Jaya Wiyanto dan kolega tumbang di tangan SMA Tritunggal Semarang.

Tak ingin jatuh di lubang yang sama, putri Smarga berbenah. Mereka masih diperkuat beberapa pemain kunci musim lalu. Fokus utama mereka adalah menambah jadwal sparing untuk segera memperbaiki kekurangan yang ada.

Baca juga:  Hasil Drawing DBL Solo: Menantikan Duel Panas di Sritex Arena

“Sudah latihan sejak beberapa bulan yang lalu. Kalau sekarang fokusnya sih lebih ke banyak sparing,” ujar Jesslyne Jaya Wiyanto, penggawa Smarga musim ini.

Bukan itu saja, srikandi Smarga juga menjaga latihan-latihan fundamental agar misi besar mereka berjalan mulus musim ini. “Kita juga latihan drill, terus menajamkan fundamental. Kalau fundamental bagus yang lain pasti ngikut sendiri,” ungkapnya.

Urusan chemistry skuad Smarga, cewek dengan zodiak Aquarius tersebut mengaku senang dan pede. “Kebetulan kita juga sering nongki sama coach. Asik sih, itu memang tradisi kita sebelum DBL mulai. Nongki-nongki asik sambil sharing gitu,” terangnya.

Baca juga: Ditanya Soal Persiapan SMAN 1 Gombong, Aisyah Dewani: Pokoke Gas Pol!

Ditanya soal persiapan Smarga yang begitu padat dengan porsi latihan dan juga jadwal yang ketat, Jesslyne Jaya Wiyanto mengaku tidak perlu diambil pusing. “Warga pantang sambat. Kalau sambat gak malu sama alumni. Mereka (Alumni) latihannya lebih sangar dari kita,” tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Menuju DBL Solo: Perbanyak Sparing, Putri Smanda Kebumen Siap Melantun!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY