ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kembali melantun. Srikandi Smabasa (sebutan SMA Batik 1 Surakarta) dipastikan kembali terjun mengarungi kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region.

Tim putri Smabasa hanya absen satu kali sejak edisi 2019. Betul, pada edisi 2021 tim putri Smabasa tidak terjun pada ajang basket paling bergengsi tingkat SMA di Indonesia. Selebihnya mereka selalu mengisi slot kontestan.

Sejak musim 2019, srikandi Smabasa selalu tumbang di laga pertama. Musim ini mereka ingin mengukir momen indah di Sritex Arena.

Baca juga: Srikandi Smarga Latihan Berat untuk DBL Solo, Jesslyn Jaya: Warga Pantang Sambat

“Ini merupakan event DBL kedua setelah pandemi. Target kita paling tidak lolos Fantastic Four,” ujar Tabina Amanda, penggawa Smabasa musim ini.

Memasang target melaju hingga babak Fantastic Four, jelas persiapan Smabasa bukan sembarangan. Meskipun terlambat memanaskan mesin, srikandi Smabasa siap merapatkan barisan hingga hari pertandingan tiba.

“Kita latihan intensif itu mulai dua bulan terakhir. Kalau dilihat persiapan kita cukup singkat. Tapi, kita terus memaksimalkan sampai nanti hari pertandingan tiba,” ungkap cewek dengan zodiak Sagitarius tersebut.

Baca juga: Menuju DBL Solo: Srikandi Smansa Surakarta Sudah Siap Melantun!

Ada misi besar yang mereka bawa pada gelaran DBL Solo musim ini. Pembuktian. Membuktikan bahwa SMA Batik 1 Surakarta bisa memberi kejutan.

“DBL itu merupakan event yang kita tunggu-tunggu. Ini (DBL) juga jadi kesempatan buat kita untuk menunjukkan dan membuktikan ke orang-orang dengan mencetak sejarah baru,” cetusnya.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Solo: Menantikan Duel Panas di Sritex Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY