ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region akan digelar pada Rabu, 20 September 2023 besok. Pada opening party nanti, akan tersaji satu laga putri antara SMAN 31 Jakarta (Thirty One) menghadapi SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) pada pukul 16.00 WIB.

Putri Thirty One merupakan pendatang baru di DBL Jakarta Timur langsung mendapat kesempatan unjuk gigi di hari pertama. Penggawa Thirty One, Aurelia Shafira Salsabila mengaku kaget sekaligus deg-degan mengetahui timnya itu langsung bertarung di opening party.

"Ga nyangka banget sih kami baru di DBL terus langsung tanding di hari pertama," ujar Aurelia.

Baca juga Ayo Nribun! Begini Cara Beli Tiket DBL Jakarta Timur...

Thirty One bukan kali pertama menghadapi Labsraw. Aurelia menyebut bahwa kedua tim pernah bertemu pada saat sparing dan berhasil dimenangkan oleh Thirty One. Kendati demikian, Aurelia enggan meremehkan lawannya itu meski pernah meraih catatan positif di pertemuan sebelumnya.

"Kalau waktu sparing memang kami yang mimpin, tapi di DBL nanti gaada yang tau hasilnya gimana," lanjutnya.

Aurelia dan tim telah mempersiapkan diri sejak tahun lalu, sedangkan para penggawa yang masih duduk di bangku kelas X baru mengikuti latihan tak lama seusai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Juli silam. Sehari menjelang opening party, Aurelia menilai rekan-rekan satu timnya telah mengalami kemajuan yang signifikan.

Baca juga Jadwal Opening Party DBL Jakarta Timur: GOR Pulogadung Siap Panas!

Musim perdana Thirty One di DBL Jakarta Timur diartikan Aurelia sebagai ajang pembuktian. Sebab, ia kerap mendapat tanggapan miring terkait tim putri Thirty One yang tak lagi aktif. Tidak hanya itu, Aurelia dan tim juga diremehkan saat bertanding di DBL Jakarta Timur nanti.

"Aku mau tunjukin ke orang-orang kalau basket kami masih ada dan gabisa dianggap remeh. Kami beberapa kali diermehin orang-orang kalau kami ga bakal bisa bertahan lama nanti," ungkap siswi kelas XII itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY