ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region ramai. Opening party yang dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2023, di GOR Sahabat Semarang berlangsung panas dan meriah. Ratusan student athlete mulai bertanding untuk membela tim sekolahnya masing-masing.

Namun, tidak hanya student athlete saja yang turut berjuang untuk almamaternya. Melainkan barisan suporter juga ikut memenuhi bangku tribun untuk menyuntikan semangat bagi tim basket mereka di lapangan. Di pertandingan ketiga antara tim putri SMAN 14 Semarang kontra SMAN 04 Semarang, suporter militan mereka turut menyuarakan dukungan.

Baca juga: Tenang dan Fokus! Fourteen Habiskan Smapa di DBL Semarang

Rampas (Rebellion Anak SMA Empat Belas), suporter dari SMAN 14 Semarang, tidak henti-hentinya menyanyikan chants dan yel-yel untuk mendukung tim kebanggaannya. Rampas bahkan membawa koreo 3D dengan gambar Hiu. Rizky Fauzi, koordinator suporter Rampas, mengatakan bahwa koreo 3D yang mereka bawa mempunyai makna tersendiri.

“Kita bawa koreo Hiu yang menggambarkan karakter sekolah. Soalnya sekolah kita ada di dekat laut, jadi kita gambarkan hiu. Buat nribun ini sendiri kita bawa 300 orang,” ujar Fauzi.

Di sisi tribun lain juga tak kalah berisik. Ada pula Superman Smapa, suporter dari SMAN 04 Semarang, yang juga memenuhi bangku tribun dan tak berhenti meneriakkan dukungan mereka. Pantang kalah megah, Superman Smapa juga membentangkan koreo 3D bergambar gajah yang memakai kostum superman.

Baca juga: Pink Fire Soroti Kasus Senioritas, Daredevil Dance Crew Angkat Isu Kekuasaan

Rivelino Ardhiana Saputra, koordinator Superman Smapa, menjelaskan jika ia mengerahkan sekitar 700 kawannya untuk nribun mendukung tim basket sekolahnya. “Ada 700 orang di sini, lumayan lah buat pertama kali nribun di DBL Semarang tahun ini,” cetusnya.

“Kita bawa koreo gajah. Soalnya Smapa kan sering juara DBL, jadi gajah melambangkan kalau kita kuat dan juga sebagai sambutan untuk DBL karena ini hari pertama mulai,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY