ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA ACS Jakarta merupakan pendatang baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Tanding di laga pembuka opening party, SMA ACS langsung tunjukan kualitasnya dan berhasil melibas SMAN 51 Jakarta (Liberateur) dengan skor akhir 41-19 pada Rabu, 20 September 2023.

Ada sosok tak asing yang menukangi SMA ACS, ia adalah Novabella J. Messie yang tak lain merupakan Legenda Timnas Basket Indonesia. Novabella kini menjabat sebagai Manager mulai dari SD hingga SMA ACS selama satu setengah tahun terakhir. Novabella menyebut hadirnya SMA ACS di DBL Jakarta Timur musim ini tak lepas dari buah latihan para pemain.

"Saya merasa ikutnya kami di DBL merupakan buah hasil latihan anak-anak, level mereka saya rasa bukan lagi sekedar di sekolah internasional saja tapi sudah di provinsi," ujarnya.

Novabella yang pernah membela Timnas Putri di ajang Sea Games 2001 dan 2003 melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih pasca ia pensiun di tahun 2006. Selama menjalankan karirnya sebagai pelatih, Novabella selalu menukangi sekolah internasional termasuk SMA ACS.

Baca juga: Kabar Gembira dari Mas Menteri: Semua Peserta DBL Dapat Sertifikat Kemenpora!

Berdasarkan pengalaman yang ia lalui, Novabella menilai bahwa sekolah internasional memiliki pemain-pemain yang potensial namun hanya berkompetisi dengan sesama sekolah internasional lainnya. Hal tersebut membuatnya merasa SMA ACS perlu membuktikan potensi mereka sehingga mereka turut serta di DBL Jakarta Timur musim ini.

"Anak-anak di sekolah internasional itu ternyata banyak potensinya, tapi mereka sejauh yang saya temui selama melatih hanya latihan untuk mencari waktu luang. Saya ingin mereka (SMA ACS) tampil di DBL untuk membuktikan level mereka," lanjutnya.

Menurut mantan pemain timnas yang pernah membela Satria Muda Britama di Kompetisi Bola Basket Wanita (Kobanita), para student athlete saat ini telah mengalami perkembangan yang signifikan. Ia mencontohkan terselenggaranya DBL membuat pemain menjadi lebih disiplin dengan regulasi yang telah ditetapkan. Hal tersebut turut ia terapkan kepada para penggawa SMA ACS.

"Saat ini saya lihat anak-anak mainnya udah bagus dan lebih disiplin karena adanya regulasi yang ditetapkan di DBL misalnya. Saya juga membiarkan anak-anak untuk berusaha sendiri jika memang mereka ingin ikut DBL, supaya merasakan perjuangan mereka," pungkas Novabella. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY