ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region berlangsung Kamis 20 September 2023, di GOR Sahabat Semarang. Laga pertama mempertemukan tim putri SMAN 1 Jekulo Kudus kontra SMKN 2 Bawang.

Putri Saloku (julukan SMAN 1 Jekulo Kudus) berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 34-17. Di awal pertandingan sebenarnya Skada (sebutan SMKN 2 Bawang) berhasil mencuri keunggulan 7-5. Hanya saja, putri Saloku sukses membalikkan keadaan di kuarter kedua. Mereka menambah delapan poin berbalas dua poin.

Baca juga: Jadwal DBL Semarang: Semifinalis Turun Lapangan!

Aliya Fitria menjadi mesin pendulang poin paling banyak di tubuh Saloku. Ia bermain trengginas dan menorehkan total 12 poin dan enam rebound. Disusul oleh Deviana Zahra dengan enam poin plus delapan rebound.

Aliya mengaku senang bisa membawa timnya memetik kemenangan perdana ini. Terlebih, ia dipercaya menjadi kapten tim di tahun ini. Hal itu menjadi pembuktian untuk dirinya sendiri bahwa ia mampu memimpin teman-temannya.

“Akhirnya bisa menunjukkan diri sendiri kalau aku bisa memimpin teman-teman. Apalagi tadi sempat nervous di awal pertandingan. Untungnya bisa tetap tenang, gak panik, jadi teman-teman juga bisa ikut fokus dan akhirnya menang,” ujar Aliya.

Ditanya mengenai keberhasilan itu, Aliya mengungkapkan bahwa beban kapten yang ada di pundaknya secara otomatis membuat dirinya lebih bisa bertanggung jawab. Tak hanya itu, ia juga memasang target untuk timnya di tahun ini.

Baca juga: Link Live Streaming Hari Kedua DBL Semarang: Kamis, Manis!

“Tahun lalu kita kalah dari Tritunggal, jadi tahun ini berharapnya bisa ketemu mereka lagi dan menang. Semoga bisa sampai final nanti,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY