ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Duel antar tim debutan terjadi antara SMA Muhammadiyah 23 Jakarta (Muduga) menghadapi SMAN 62 Jakarta (Enam Dua) di penghujung hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Enam Dua berhasil menang secara perkasa atas Muduga dengan skor akhir 45-27 pada Kamis, 21 September 2023.

Enam Dua langsung tunjukan taringnya begituĀ tip off, tim asuhan Aditya B. Pamungkas itu langsung menggencarkan serangan ke lini bertahan Muduga. Tidak sampai satu menit berselang, dua poin untuk Enam Dua mengawali keganasan mereka di laga ini. Para penggawa Enam Dua seolah tak memberi kesempatan bagi Muduga untuk mencetak poin.

Baca juga Berkat Soto Ayam Masakan Mama, Rasyid Bawa Squadron Kandaskan Tiga Enam

Keganasan Enam Dua terus berlanjut, Muduga mencoba memberi perlawanan pada kuarter terakhir, namun upaya mereka tidak berhasil lantaran margin poin dengan Enam Dua telah terlampau jauh. Laga bertajuk duel tim debutan itu akhirnya dimenangkan oleh Enam Dua.

Muhammad Raffif Akbar menjadi pemain kunci atas kemenangan Enam Dua hari ini. Bermain selama 28 menit, Raffif berhasil mengemas 24 poin dalam mengantar Enam Dua ke jalur kemenangan. Meski begitu, ia tidak menampik rasa gugup yang dirasakan jelang duel berlangsung.

"Grogi karena persiapan kami cuma sekitar tiga bulan, buat nenangin diri paling kami nyanyi bareng-bareng aja sebelum tanding tadi," ujarnya.

Raffif mengaku Enam Dua di musim perdana tidak memiliki target spesifik yang hendak dicapai. Menurtnya, hal terpenting yang harus dilakukan Enam Dua adalah menunjukan kualitas mereka di hadapan seluruh tim di Jakarta Timur. Selain itu, ia hanya ingin Enam Dua bermain dengan tenang di setiap pertandingan.

Baca juga Perkasa Atas Ninos, Putri Tiga Enam Bawa Pulang Catatan

"Musim ini gaada target apa-apa, kami cuma mau menunjukan siapa kami kepada seluruh tim di Jakarta Timur. Sekarang yang penting main dengan tenang dan nikmati semua pertandingan yang kami jalani," ucap Raffif

Enam Dua kini telah ditunggu SMAN 91 Jakarta (Ninos) yang lebih dulu melesat ke faseĀ sweet sixteen. Ia sadar betul tantangan yang akan mereka hadapi kian berat, Raffif meminta kepada rekan-rekan satu timnya itu untuk semakin giat berlatih.

"Semakin kami naik tangga maka tantangan kami juga akan semakin berat. Harus semakin giat lagi latihan karena perjalanan kami baru saja dimulai," pungkas Raffif.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY