ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta (Sky 1) mulai unjuk gigi di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region pada hari ketiga, Jum'at 22 September 2023. Baik tim putra maupun putri Sky 1 mendapat giliran bertarung hari ini demi memperebutkan gelar juara musim ini.

Namun, nasib yang diterima tim putra dan tim putri berbeda. Tim putri Sky 1 yang menyandang status debutan harus takluk di tangan SMAN 61 Jakarta (Nasa) di laga pembuka. Mereka harus puas arungi DBL Jakarta Timur musim ini hanya dengan melakoni satu pertandingan dengan hasil akhir 21-7.

Baca juga Sky 1 Ganas! Kandaskan Debut Budhi Warman 2

Berbeda dengan tim putri, putra Sky 1 berhasil tampil perkasa atas SMA Budhi Warman 2 Jakarta. Mereka mengandaskan asa Budhi Warman 2 yang merupakan tim debutan itu dengan hasil akhir 37-10. Putra Sky 1 telah ditunggu oleh SMA Labschool Rawamangun di pertandingan berikutnya.

Di balik perjuangan tim putra dan putri Sky 1, terdapat para suporter yang setia mendukung mereka. Gariaksa, itulah nama suporter Sky 1 yang tanpa henti menggaungkan Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Pulogadung Jakarta demi mendukung almamater tercinta. Semangat mereka selalu membara, tak peduli hasil yang diterima Sky 1 hari ini.

Salah satu Gariaksa, Alex berujar bahwa semangat Gariaksa dalam mendukung Sky 1 tak lepas dari antusiasme para pemain di tim putra maupun putri dalam mengarungi DBL Jakarta Timur musim ini. Hal itu diakatakan Alex sebab ia kerap melihat tim putra dan putri Sky 1 latihan.

Sebanyak 400 Gariaska yang hadir di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta hari ini. Alex menyebut tak sulit mengumpulkan teman-temannya itu untuk nribun, sebab mereka semua punya antusias yang sama melihat Sky 1 bertanding.

Baca juga D'Montix Cosplay Jadi Montir Cantik di DBL Dance Competition

"Pemain Sky 1 antusias banget, makanya kami juga harus semangat dukung mereka. Kami ada 400 orang hari ini, ga sulit ngumpulin mereka karena emang mau banget nribun," ujar Alex.

Saking semangatnya mau nribun, Alex menyebut salah satu temannya bahkan rela bolos les demi melihat Sky 1 bertanding hari ini. Para Gariaksa berbondong-bondong menuju GOR dengan cara konvoi dari titik kumpul yang sudah ditentukan. 

"Gue denger kalau ada yang sampai bolos les demi nonton DBL, kami semua konvoi ke sini. Tahun ini lebih meriah ternyata dibandingin sebelumnya," lanjut Alex.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY