ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAMBI - Duel sengit antara dua tim raksasa Honda DBL Jambi Series 2019 ini cukup dinanti-nanti. Di tahun lalu, langkah SMAN 06 Merangin terhenti di babak fantastic four. Sedangkan lawannya, SMAN 4 Kota Jambi, harus menelan pil pahit kekalahan di fase big eight. Sama-sama memiliki pemain bintang, laga super panas ini berakhir dengan kemenangan telak SMAN 06 dengan skor 40-16.

Sejak menit pertama, kedua tim berlomba-lomba mencetak angka lebih dulu. Saling menekan, SMAN 06 Merangin berhasil lebih dulu unggul berkat free throw yang dieksekusi dengan apik. Dengan taktik serangan yang pusparagam, SMAN 06 berhasil bikin lini belakang lawannya kacau balau. Unggul 6-2, SMAN 06 semakin percaya diri di kuarter berikutnya.

Di kuarter kedua, SMAN 4 Jambi berupaya mengubah taktik serangan. Mereka mencoba taktik long pass, dan menekan dari luar field goal SMAN 6. Mulanya, strategi itu berhasil. Lewat tembakan tiga angka di menit kedua, mereka berhasil sedikit bisa mengejar ketertinggalan. Namun sayang akurasi mereka tak bertahan lama. Melihat lawan mengandalkan tripoin, SMAN 6 justru bermain umpan-umpan pendek yang membingungkan lawan. Mengakhiri paruh dua dengan skor 15-5, SMAN 4 semakin berada di atas angin. 

Di paruh kedua, keadaan tak banyak berubah. SMAN 4 masih berupaya menemukan formula yang tepat. Sedangkan SMAN 06 semakin tampil beringas hingga kuarter pamungkas. Di paruh ketiga, SMAN 06 semakin menggila dengan memperlebar jarak menjadi 25-9. Sedangkan di kuarter empat, ia menunjukan bahwa mereka adalah tim bermental juara dengan berhasil mengakhiri laga dengan skor 40-16. Dengan kemenangan ini, SMAN 06 Merangin berhak melaju ke babak big eight.

Tata Dealian Mafirah, kapten SMAN 06 Merangin mengatakan, bahwa laga kali ini luar biasa baginya. "Pertandingan hari ini super seru! Selain kerja keras dan persiapan kami dibayar lunas, kami juga diuji oleh tim yang hebat,” ujarnya selepas pertandingan.

Statistik dan profil pemain di laga ini bisa dilihat di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY