ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region telah memasuki hari kelima. Enam pertandingan akan tersaji hari ini sekaligus menjadi penutup akhir pekan. Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Pulogadung dipastikan akan kembali dipadati oleh suporter di setiap laganya.

Pertandingan pertama akan diawali dengan sektor putra, SMA ACS Jakarta akan menghadapi SMAN 98 Jakarta (Night). Kedua tim sama-sama memberikan kejutan di opening party lalu lantaran mereka datang sebagai tim debutan. Penggawa ACS, Diego Alonzo menegaskan mereka akan memenangkan pertandingan ini.

"Kami akan menang!" tegasnya.

Baca juga Btari Karla Antar Putri Dipo 1 Petik Kemenangan Manis di Laga Debut

Masih di sektor putra, SMAN 61 Jakarta (Nasa) akan berhadapan dengan SMA Don Bosco 2 Jakarta. Duel ini tampaknya akan menjadi tantangan besar bagi Don Bosco 2 sebab Nasa pada laga sebelumnya tampil ganas saat menghadapi SMAN 103 Jakarta (Sega).

Meskipun begitu, Don Bosco 2 dipastikan akan memberikan perlawanan. Tim besutan Charles Yansen itu berambisi tampil lebih baik pasca gugurnya mereka di DBL Jakarta Timur musim lalu. Hal itu disampaikan oleh Marvel Nathanael Halim selaku Kapten Tim.

"Sempat tertekan sampai kuarter dua. Apalagi Sokova main juga bagus hari ini. Tapi kami dapat momentum ketika sehingga bisa menang pertandingan tadi," kata Natanael.

Pertandingan di sektor putri juga akan tersaji hari ini. Putri Nasa harus menghadapi SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) yang tak lain merupakan runner up musim lalu. Angela Permatasari selaku Kapten Nasa berujar bahwa timnya bertekad tampil lebih baik di laga kedua mereka di musim ini.

"Ya mama kasih pesan, sebelum tanding jangan lupa berdoa, tetap fokus," kata Angela Permatasari.

Baca juga Rookie Gemilang! Alaydrus Bawa Al-Maruf Taklukan Squadron

Juara DBL Jakarta Timur sektor putra musim lalu, Sapta Eka juga baru akan mengawali perjalanan mereka musim ini. Mereka ditantang oleh SMA Global Islamic School (GIS). Kedua tim pernah bertemu pada musim lalu pada perburuan tiket menuju fantastic four, hal itu membuat Muhammad Arkan Aly berambisi membalaskan kekalahan GIS di musim lalu.

"Harus dengan mentalitas yang sama pas lawan SMAN 71 nanti (balas dendam), kami akan lanjut latihan lagi supaya performa kami maksimal," tegas Arkan.

SMAN 22 Jakarta (Riverside) harus menghadapi tantangan SMA Diponegoro 1 Jakarta (Dipo 1). Riverside harus mewaspadai lawannya itu sebab Dipo yang merupakan debutan di musim ini memberikan kejutan kala melawan SMAN 42 Jakarta (Empat Dua) kemarin. Penggawa Riverside, Raihan Aditya Wardhana menilai timnya perlu meningkatkan ketahanan fisik di laga nanti.

"Lebih tingkatin untuk fisik, terlebih untuk gue sendiri. Karena di penghujung kuarter akhir, fisik dan tenaga gue udah berkurang," ujar Raihan.

Hari kelima DBL Jakarta Timur ditutup dengan duel antara kampiun sektor putri musim lalu, SMAN 21 Jakarta (Dust) melawan Dipo 1. Putri Dipo 1 yang juga petik kemenangan kontra Empat Dua kemarin dengan tegas akan kembali menorehkan hasil serupa di laga nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Btari Karla selaku Pemain Dipo 1.

"Harus menang karena kami mau jadi juara," tegasnya.

Jadwal hari kelima DBL Jakarta Timur bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY