ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region telah usai, Minggu 24 September 2023. Pertandingan terakhir berhasil dimenangkan oleh tim putra SMA Tritunggal Semarang atas SMAN 9 Semarang dengan skor akhir 59-2.

Tritunggal berhasil menunjukkan kualitas mereka sebagai tim besar di DBL Semarang. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk meredam perlawanan Niners (julukan SMAN 9 Semarang). Tritunggal berhasil menorehkan 20 poin tanpa balas di kuarter pertama.

Baca juga: Putri Terbang Perkasa! Kalahkan Fourteen dan Lengkapi Fantastic Four

Angka itu cukup untuk menjauhkan jarak Tritunggal atas Niners hingga kuarter berikutnya. Praktis, seluruh pemain Tritunggal turut menyumbangkan poin untuk tim. Tak hanya itu Tritunggal juga terus menorehkan dua digit poin di setiap kuarternya. 

Datang dari bangku cadangan, Ryukent Saputra tampil mencolok. Bermain selama 17 menit 51 detik, ia mengoleksi total 13 poin. Disusul Joshua Edward dengan 11 poin dan dua rebound. Jonathan Christiano melengkapi daftar dengan 10 poin plus lima rebound.

Baca juga: Libas Smanssa, Karangturi Patok Final!

Ditemui usai pertandingan, Ryukent mengaku bangga bisa berkontribusi lebih untuk timnya. Terlebih, ini merupakan tahun pertamanya bermain di DBL. "Aku masih kelas 10 yang pastinya bangga banget bisa berperan buat tim," tuturnya.

"Selama ini juga aku nggak merasa ada banyak kesulitan ketika berlatih. Walaupun dalam tim isinya kakak kelas, tapi nggak pernah gengsi buat mengakrabkan diri. Soalnya kalau gengsi, nanti malah nggak bisa solid dan chemistrynya gak terbentuk. Jadi aku selalu coba sok asik dengan mereka, untungnya kakak kelas juga terbuka sama aku," jelas Ryukent.

Di babak berikutnya, Tritunggal bakal melawan SMA Terang Bangsa Semarang. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan posisi Fantastic Four di DBL Semarang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY