ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mulus. Srikandi Smarga (sebutan SMA Warga Surakarta) berhasil membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region dengan kemenangan.

Menghadapi Smaga Surakarta (SMAN 3 Warga Surakarta) pada laga pertama hari keempat (Senin, 25 September 2023), srikandi Smarga berhasil menang dengan skor akhir 57-5.

Permainan cepat dan gesit dari anak asuh Sandy Salomo (pelatih dari Smarga) membuat Smaga Surakarta kewalahan.

“Sejak awal masuk lapangan itu pelatih sudah bilang gak perlu takut kalau tim lawan posturnya lebih tinggi dari kita. Yang penting itu defense kita bagus dan mainnya tenang,” ujar Monica Ignacia, pemain nomor punggung tujuh dari Smarga.

Bahkan pada kuarter awal Smarga sudah unggul 14-0. Duet maut Monica Ignacia dan Nathasha Hilary begitu mematikan di garis pertahanan lawan.

Total poin keduanya 31 poin. Setengah lebih dari keseluruhan poin Smarga berasal dari tangan kedua pemain.

Monica Ignacia memimpin dengan perolehan 20 poin, disusul oleh Nathasha Hilary dengan tambahan 11 poin. Berkat kemenangan ini, srikandi Smarga Surakarta melaju ke babak Fantastic Four!

Baca juga: Link Live Streaming DBL Solo Hari Keempat: Pertarungan Fase Big Eight!

Menurut cewek dengan zodiak Gemini tersebut, keberhasilan Smarga membuka musim dengan kemenangan meyakinkan berkat ritual penggawa Smarga di luar lapangan.

“Yang bikin menang hari ini itu karena persiapan kita sudah plus-plus banget. Sebelum tanding kita juga ada ritual satu tim. Pas pemanasan harus berisik, nyanyi bareng-bareng,” ujar Monica Ignacia, pemain nomor punggung tujuh dari Smarga.

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Baca juga: Jadwal DBL Solo Hari Keempat: Berburu Tiket Fantastic Four!

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY