ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Karangturi Semarang berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region. Hasil itu didapat setelah mengalahkan SMA Semesta Bilingual Boarding School Semarang dengan skor akhir 53-41, Senin 25 September 2023.

Sejak awal pertandingan, putra Karangturi memang tampil tanpa cela. Mereka berhasil memimpin pertandingan dengan skor 13-9 di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter berikutnya, Karangturi kian melesat. Praktis, mereka selalu menambah dua digit poin hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Hampir Babak Belur Dihajar Terbang, Tritunggal Sukses Rengkuh Fantastic Four!

Duet dua Christoper jadi penentu kemenangan mereka di laga ini. Christoper Oden dan Christoper Raynard masing-masing sukses mengoleksi 16 poin. Raynard menambahkan enam rebound, sementara Oden berkontribusi dengan empat rebound.

Ditemui usai pertandingan, Raynard mengaku puas dengan hasil ini. Meski demikian, ia tidak menampik jika timnya masih menuai beberapa catatan dari pertandingan ini. 

"Kurang fokus tadi, mungkin karena grogi juga. Tapi tetap bersyukur kita bisa menang," ungkapnya. Lebih jauh, Raynard juga membagikan keseruannya saat latihan untuk bertanding di DBL.

Baca juga: Love & Basketball, Cerita Cinta Duet Pelatih Suami-Istri di DBL Solo!

Sosok Yan Novi (pelatih Karangturi), kata Raynard, menjadi salah satu faktor terbesar bagi keberhasilan mereka melaju ke semifinal. Ketegasannya di lapangan membuat seluruh pemain Karangturi lebih disiplin dan kompak ketika bertanding.

"Ci Novi itu tegas, galak lah kalau di lapangan. Tapi kalau di luar lapangan baik. Banyak latihan seru yang dia kasih, yang berat juga ada. Paling seru kalau kita disuruh latihan defense. Ya, tergantung moodnya dia aja sebenarnya kalau latihan, kadang galak, kadang bercanda-canda juga," tuturnya.

Di babak Fantastic Four nanti, Karangturi masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 2 Salatiga kontra SMAN 01 Semarang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY