ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dendam tuntas! SMAN 9 Makassar berhasil membalaskan kekalahan musim lalu atas SMA Dian Harapan Makassar dan kantongi satu tempat di Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023, Senin, 25 September 2023.

Rasa pahit yang mereka rasakan menjadi faktor utama di balik aksi menyala dari penggawa SMAN 9 Makassar atau Nine. Di kesempatan ini, mereka sukses memulangkan salah satu semifinalis musim lalu, SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) dengan skor akhir 30-20.

Meski menyudahi laga dengan margin yang tak cukup jauh, namun sejatinya Nine memang unggul sejak awal pertandingan. Bahkan mereka sukses meredam dominasi Eagles yang memiliki segudang pemain berkualitas.

Tampak satu pemain Nine yang menjadi sorotan dalam laga ini. Adalah Ade Rahmatullah Rasyid, pemain yang sukses menyumbangkan 19 poin dan membawa kemenangan untuk tim.

Baca Juga: Buktikan Kualitas Runner Up, Rajawali Patahkan Asa Libels

Bahkan lebih dari 50 persen poin keseluruhan berasal dari pemain bernomor punggung sembilan itu. “Saya sebenarnya selalu kurang pede dengan diri sendiri. Jadi kadang poin banyak, kadang poin dikit. Tapi yang bikin semangat hari ini karena banyak suporter yang datang mendukung kami,” tegasnya.

Kemenangan Nine hari ini sekaligus mengawal langkah mereka ke babak Big Eight dan bertemu SMAN 1 Makassar yang baru saja mengantongi kemenangan lewat babak tambahan waktu.

SMAN 9 Makassar

“Pastinya sangat senang bisa menang dari Eagles. Apalagi musim lalu cuma beda tiga poin. Dari awal saya pribadi optimistis dengan tim yang sekarang. Mereka berjuang sampai akhir dan latihan sangat serues. Kemenangan ini membayar kerja keras kami selama tiga bulan terakhir,” sambung Ade.

Pertarungan SMAN 9 Makassar melawan SMAN 1 Makassar sendiri akan berlangsung pada Selasa, 26 September 2023 pukul 18.30 WITA. “Smansa memiliki tempo permainan cepat. Itu yang harus diwaspadai dari mereka, kami akan berjuang sampai pertandingan selesai,” tukasnya.

Baca Juga: Sengit di Overtime, Duel Panas Tuan Rumah Milik Smansa Makassar

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY