ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim dance telah menunjukan performa dan penampilan apik mereka selama berkompetisi di panggung DBL Dance Competition 2023 Central Java Series - North Region. Setelah melalui proses penilaian dan penyaringan yang ketat, kini terpilih lima tim dance yang menjadi bagian Best Five DBL Dance Competition 2023 Seri Semarang.

DBL Dance Competition sendiri mengusung tema FYP di tahun ini. Tema FYP sendiri terdiri dari tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Seluruh tim dance wajib untuk meramu tema tersebut menjadi sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Berikut adalah lima tim dance yang terpilih menjadi Best Five DBL Dance Competition 2023 Central Java Series - North Region!

SMA Sedes Sapientiae Semarang (Pendamping Putri) - Sedance People Girls Version

Tim dance dari SMA Sedes Sapientiae Semarang (pendamping putri) tampil menawan di DBL Dance Competition. Mereka adalah Sedance People Girls Version. Manggung di DBL Dance Competition, Sedance People Girls Version bawa konsep kartun Powerpuff Girl.

Konsep ini diambil bukan tanpa alasan. Audrey Aurantica, anggota Sedance People Girls Version, mengaku timnya mengusung konsep ini lantaran ingin menunjukkan kekuatan seorang perempuan. Baca juga: UC Dance Penuh Semangat, Sedance People Girls Version Tunjukan Kekuatan Wanita

SMA Kolese Loyola Semarang (Pendamping Putri) - Wolfnesday

Tim dance SMA Kolese Loyola Semarang pendamping putri, Wolfnesday, mengadopsi konsep dari Series Netflix Wednesday. Wolfnesday berdandan layaknya tokoh utama Series tersebut. Lengkap dengan kostum dan riasan wajah yang mirip dengan karakter Wednesday.

Ketika ditanya mengenai alasan konsep ini, Jessi Edyanto (leader Wolfnesday) menjelaskan jika konsep ini mereka usung untuk memenuhi kriteria dari tema FYP. Baca juga: Kolese Loyola Kirim Dua Tim Dance, Adopsi Konsep dari Karakter Film

SMA Kristen 1 Salatiga - Light Squad

Tim dance SMA Kristen 1 Salatiga turut tampil pada DBL Dance Competition 2023 Central Java Series - North Region. Mereka menyuguhkan konsep yang begitu familiar di kalangan anak muda, yaitu tokoh Buzz Lightyear dari film Toy Story.

Yap, anak-anak Light Squad berdandan layaknya Buzz Lightyear, lengkap dengan pemilihan palet warna pada kostum mereka yang begitu menggambarkan karakter Buzz. Baca juga: Jadi Buzz Lightyear, Light Squad Tampil Energik di DBL Dance Competition

SMAN 1 Salatiga - Judas

Anak-anak Judas tampil nyentrik di DBL Dance Competition. Mereka menyuguhkan koreografi dengan konsep fantasi yang unik. Judas mengisahkan tentang tokoh fiksi dari planet Judarias.

Konsep fiksi ini mereka rancang dan kemas sendiri menjadi sebuah koreografi yang asik dan menghibur. Lengkap dengan kostum dan riasan wajah menyerupai tokoh fiksi yang mereka buat. Baca juga: Kreatif dan Unik! Judas Ceritakan Tokoh Fiksi

SMA Karangturi Semarang - UC Dance

Tim dance SMA Karangturi Semarang turut menampilkan tarian apik mereka di DBL Dance Competition 2023 Central Java Series - North Region. Manggung di DBL Dance Competition, UC Dance menyuguhkan tarian yang begitu energik dan percaya diri.

Dibalut dengan kostum bernuansa merah, UC Dance begitu bersemangat menampilkan tarian mereka. Terlebih, musik latar bergenre upbeat yang mengiringi juga membuat penampilan mereka terlihat segar dan menghibur. Baca juga: UC Dance Penuh Semangat, Sedance People Girls Version Tunjukan Kekuatan Wanita

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY