ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Tritunggal Semarang menjadi tim pertama yang lolos ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region. Hasil ini mereka dapat setelah mengalahkan SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku) dengan skor akhir 48-38, Selasa 26 September 2023, di GOR Sahabat Semarang.

Saloku sempat memimpin pertandingan hingga kuarter kedua. Mereka tancap gas di kuarter pertama dengan keunggulan tujuh poin. Namun, Tritunggal berusaha mengejar ketertinggalan ketika beranjak ke kuarter kedua.

Yualita Rency menjadi pembuka peluang bagi Tritunggal untuk membalikan keadaan. Tripoin dari Beatrice Agnella membuat Tritunggal berhasil unggul atas Saloku di menit awal kuarter ketiga. 

Duet dari Rency dan Beatrice berhasil menyapu bersih kuarter empat. Mereka sukses mempertahankan keunggulan dan pungkasi laga dengan kemenangan.

Rency mengukir dobel-dobel dengan 22 poin plus 11 rebound. Beatrice menyusul dengan 12 poin dan enam rebound. Rena Luhur melengkapi daftar dengan enam poin dan 16 rebound.

Ketika ditemui usai pertandingan, Rency mengaku dirinya sempat 'belajar' pada malam hari sebelum memulai pertandingan. Menariknya, ia melakukan video review bersama dengan Erinindita Prias, alumnus Tritunggal sekaligus DBL Indonesia All-Star 2023 lalu.

Baca juga: Cek Nih! Best Five DBL Dance Competition 2023 Seri Semarang...

"Semalam saya sudah video review sama Kak Erin. Dia kasih tau aku harus apa di pertandingan nanti, terus kasih saran juga yang membangun. Bener-bener membantu," ujarnya.

Meski demikian, Rency mengaku belum cukup puas dengan performanya di laga ini. Lini defense jadi hal yang harus mereka evaluasi. Mengingat Tritunggal sempat kalah unggul dari Saloku di dua kuarter awal.

"Banyak banget kesalahan, saya masih banyak buat foul. Jadi belum cukup puas, masih kurang bagus mainnya. Di pertandingan selanjutnya harus lebih bener-bener belajar," tukasnya.

Baca juga: Link Live Streaming Fantastic Four DBL Semarang

Di pertandingan final DBL Semarang nanti, putri Tritunggal masih harus menunggu pemenang antara SMA Kolese Loyola Semarang melawan SMA Terang Bangsa Semarang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY