ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) nyaris menelan kekalahan saat arungi duel big eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region kontra SMA ACS Jakarta, Selasa, 26 September 2023. Mereka harus meladeni kuatnya perlawanan sang tim debutan hingga akhirnya Sapta Eka berhasil menang dengan skor 26-25.

Sengitnya pertandingan langsung terasa sesaat pasca tip off. Baik Sapta Eka maupun ACS sama-sama memberikan serangan hingga mengancam area bertahan. Hingga kuarter pertama usai, kedua tim sama-sama kuat dan kedudukan sementara 5-5.

Baca juga Musim Perdana Yudya Ramadhan Sukes Antar Ninos ke Big Eight

Hingga half time menjelang, Sapta Eka masih belum mampu melebarkan jarak poin dengan ACS. Meski memimpin, Sapta Eka tak boleh lengah karena lawan mereka selalu mengejar mereka dengan ketat. Keadaaan ini berlangsung hingga laga usai, Sapta Eka keluar sebagai pemenang dengan skor tipis.

Pelatih Sapta Eka, Muhammad Ridzky mengaku tak puas dengan performa tim asuhannya itu. Para penggawa Sapta Eka dinilai Ridzky terlalu jumawa ketika telah memimpin, hal tersebut membuat anak-anak asuhnya terkejut lantaran ACS mampu memberikan ancaman serius sepanjang pertandingan.

"Saya rasa anak-anak terlalu percaya diri pas mereka memimpin, begitu ACS ngejar mereka kaget sama keadaannya," ujar Ridzky.

Kemenangan Sapta Eka kali ini bagi Ridzky tak lepas dari keberuntungan, sebab taktik racikannya tak berjalan dengan baik di laga ini. Kemampuan para penggawa Sapta Eka dalam mengambil momentum di laga ini serta mentalitas mereka berhasil menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Baca juga Thirty One Mulus ke Big Eight Setelah Kandaskan Galan

"Evaluasi hari ini justru nambah dari pertandingan sebelumnya, defense anak-anak terlalu lembek dan gameplan ga jalan sama sekali. Memang di pertandingan ini kami ada keberuntungan dan mental saya rasa," lanjut Ridzky.

Sapta Eka sontak mengamankan satu tempat pertama di fantastic four sektor putra, mereka harus menunggu pemenang antara SMAN 61 Jakarta (Nasa) melawan SMAN 31 Jakarta (Thirty One). Ridzky berharap hasil yang digapai Sapta Eka hari ini dapat menjadi pembelajaran mereka supaya tampil lebih baik.

"Anak-anak selalu saya kasih tau kalau main basket harus keras, semoga hasil hari ini bisa jadi pembelajaran buat mereka," pungkas Ridzky. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY