ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Slot final putri di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region telah lengkap. Tim putri SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang) berhasil mengunci slot terakhir itu usai mengalahkan SMA Kolese Loyola Semarang dengan skor akhir 72-29, Selasa 26 September 2023. 

Terbang tampil tanpa cela di laga Fantastic Four ini. Mereka sukses mengoleksi dua digit poin di setiap kuarternya. Sejak kuarter pertama, Terbang menghujam Loyola tanpa ampun. Serangan dari Debora Diaz dkk berhasil membungkam anak-anak Loyola.

Baca juga: Cek Nih! Best Five DBL Dance Competition 2023 Seri Semarang...

Terbang kian mematikan usai jeda pertandingan. Mereka kian jauh ketika beranjak ke kuarter ketiga. Tambahan 26 poin di kuarter empat berhasil memastikan kemenangan mereka di laga ini.

Empat kaliber Terbang ganas. Marxena Shafira catat dobel-dobel dengan 12 poin plus 10 rebound. Debora Diaz mengoleksi 14 poin plus tiga rebound. Flora Agustin dan Santi Kumari juga memberikan kontribusi besar dari bangku cadangan.

Flora mengemas 18 poin dan tiga rebound. Sementara Santi mencatatkan dobel-dobel pula dengan 13 poin dan 15 rebound. 

Ditemui usai pertandingan, Diaz mengatakan kemenangan timnya di laga ini disebabkan karena saling memotivasi ketika jeda pertandingan. Semula, ungkap Diaz, anak-anak Terbang tidak tampil maksimal di dua kuarter awal.

"Bersyukur akhirnya setelah time out tadi kita bisa balik ke permainan kita seperti biasanya yang sudah dilatih. Tadi coach juga memarahi kita saat half time. Mungkin karena gugup dan kurang komunikasi makanya kita sempat lengah dan nggak maksimal," ujarnya.

Baca juga: Video Review di Malam Hari, Yualita Rency Boyong Tritunggal Segel Final!

Di babak Final nanti, Terbang bakal melawan SMA Tritunggal Semarang. Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region sendiri bakal berlangsung pada Kamis, 28 September 2023, di GOR Sahabat Semarang.

Menanggapi partai final nanti, Diaz penuh percaya diri untuk melawan Tritunggal. "Bukan sulap bukan sihir, Terang Bangsa kembali hadir!," tegas Diaz.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY