ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kejutan datang dari SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) pada laga big eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, Selasa 26 September 2023. Sebab, mereka sukses kalahkan SMA Al-Maruf yang tak lain merupakan runner up musim lalu dengan skor akhir 35-30.

Pada awalnya, Al-Maruf sempat mendominasi jalannya pertandingan. Gempuran demi gempuran yang dilancarkan ke ring Labsraw berhasil berbuah poin bagi mereka, hingga half time Al-Maruf berhasil memimpin dengan hasil sementara 18-14.

Baca juga ACS Nyaris Patahkan Hegemoni Sapta Eka di DBL Jakarta Timur!

Namun para penggawa Lasraw menolak kalah dari sang runner up musim lalu itu. Mereka mencoba memukul balik dan berhasil menebar ancaman untuk Al-Maruf. Pada kuarter pamungkas, tensi pertandingan kian membumbung tinggi sebab akhirnya Labsraw berhasil menyalip keunggulan Al-maruf. Hingga pertandingan usai, Labsraw berhasil menambah poin dan memastikan satu tiket fantastic four.

Penggawa Labsraw, Alvaro Raeshad Sonantha berujar bahwa kemenangan kali ini sebagai bukti Labsraw buka tim yang dapat dianggap remeh. Alvaro juga ingin menunjukan bahwa Labsraw bukan hanya sekolah yang mengedepankan aspek akademik semata.

"Labsraw selalu dikenal dengan sekolah yang prioritasin akademik. Pada laga ini kami ingin tunjukan kalau tim basket kami bukan tim ecek-ecek," tegas Alvaro.

Baca juga Musim Perdana Yudya Ramadhan Sukes Antar Ninos ke Big Eight

Hasil manis yang dipetik Labsraw hari ini dianggap Alvaro sebagai buah dari kerja keras mereka selama satu tahun terakhir. Orang tua, teman-teman, hingga pihak sekolah yang memberi dukungan kepada Alvaro dan tim menjadi motivasi mereka tampil solid di tiga laga yang sudah dilakoni di DBL Jakarta Timur musim ini.

"Hasil ini merupakan buah kerja keras kami selama setahun. Orang tua, temen-temen, sama sekolah selalu dukung kami dan itu yang bikin kami terus berjuang sampai jadi juara nanti," lanjutnya.

Kini Labsraw masih harus menunggu pemenang laga antara SMAN 91 Jakarta (Ninos) kontra SMAN 22 Jakarta (Riverside). Alvaro mengaku perjalanan Labsraw di musim ini belum memenuhi ekspektasinya, ia meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk bermain lebih tenang di laga fantastic four mendatang.

"Sejauh ini belum memenuhi ekspektasi gue, kami harus pertahanin kerja keras ini dan bermain lebih sabar lagi," pungkas Alvaro. (MRS)

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran langsung pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY