ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim debutan sektor putra SMAN 58 Jakarta (Lima Delapan) memastikan diri ke lolos ke Final Party Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region, usai kandaskan perlawanan SMA Diponegoro 1 Jakarta (Dipo 1) pada laga yang bertajuk Fantastic Four. Mereka menang dominan dengan skor akhir 4-0.

Bermain di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Rabu, 27 September 2023, pukul 11.30 WIB. Sejak peluit wasit dibunyikan, Lima Delapan bermain apik dan menguasai jalannya pertandingan. Defense rapat mereka membuat Dipo 1 sulit untuk mencetak poin lebih dulu.

Laga yang menyisakan 3 menit itu, akhirnya Lima Delapan mencetak poin lebih dulu dari Dipo 1 dengan skor sementara 2-0. Di sisi lain, lagi dan lagi Dipo 1 belum bisa memecah kebuntuan.

Baca juga Diplo Kandaskan PKP di Pond's Men 3X3, Aquilo: Kuncinya Komunikasi!

Jelang laga berakhir, Lima Delapan menambah pundi angka dan menutup laga kemenangan dengan skor akhir 4-0. Hasil kemenangan Lima Delapan atas Dipo 1 membuat mereka lolos ke partai final. Mereka sudah ditunggu oleh MAN 2 Jakarta. Pertandingan Final Party kedua tim tersebut layak dinantikan.

Penggawa Lima Delapan yaitu, Mikhael Christian Tobing beberkan hasil kemenangan timnya. Terlebih sebelum laga dimulai ia menceritakan bagaimana keempat pemain Lima Delapan sempat kena mental sebelum bertanding.

Namun seiring berjalannya pertandingan, Lima Delapan mampu kandaskan Dipo 1 dengan tampil dominan.

"Jujur sebelum pertandingan, kami kena mental karena pemain dari Dipo 1 itu postur tubuhnya tinggi dan besar. Namun, kami berusaha main tenang aja, sambil teriak-teriak juga kan, itu untuk melepas beban. Akhirnya kami bisa menang laga tadi," ujar Mikhael.

Sementara itu, pada laga Final Party Pond's Men 3X3 Jakarta Timur 2023, Lima Delapan sudah ditunggu oleh lawan berat yaitu MAN 2 Jakarta (ManDua). Mikhael -sapaan akrabnya- mengatakan bahwa skuadnya memang sudah memprediksi lawan yang akan dijumpai itu adalah ManDua.

Terlebih kedua tim memang sudah sering bertemu di turnamen-turnamen antar sekolah.

"Kami memang sudah feeling di final bakal lawan ManDua. Harapan kami melawan mereka, mungkin perbaiki dari sisi defense aja. Banyak hilang bola juga tadi," pungkasnya 

Lima Delapan merupakan salah satu kontestan di Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Pond's Men 3x3 Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY