ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region

Tekad Dust Pertahankan Gelar, Aisyah: Kami Percaya Diri Hadapi Sapta Eka!

Rio Erfandi - 28 September 2023

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, antara tim basket sektor putri SMAN 21 Jakarta (Dust) vs SMAN 71 (Sapta Eka) akan digelar akhir pekan ini. Pertandingan berlangsung di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, pada Jumat  29 September, pukul 15.00 WIB.

Menyandang status sebagai juara bertahan DBL Jakarta Timur, Dust tak sekalipun memandang sebelah mata lawan-lawannya. Tampil dominan dalam  dua pertandingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, membuat Dust satu langkah lagi pertahankan gelar untuk musim ini.

Salah satu penggawa Dust yaitu Aisyahpoetri Fariandra menyatakan skuadnya siap menghadapi Sapta Eka. Terlebih laga pamungkas tersebut merupakan laga final ulangan pada musim lalu. 

Baca juga Kilas Balik: Laju Putri Sapta Eka Hingga Lakoni Final Ulangan Musim Lalu

"Sebenarnya persiapan kita sama aja. Latihan rutin seperti biasanya. Namun, kami percaya diri akan pertahankan gelar DBL musim ini. Tapi kami percaya laga nanti akan sulit karena lawan (Sapta Eka), mereka akan bertarung habis-habisan, ujar Aisyahpoetri Fariandra.

Sementara itu, hasil positif Dust musim ini tak luput dari penampilan salah satu pemainnya yang bermain cukup impresif. Pemain itu adalah Rania Shakilla

Seperti diketahui, bahwa Rania Shakilla bermain dalam 2 laga mencatatkan waktu 64 menit, dalam rata-rata per pertandingan 32 menit. Menorehkan total 28 poin, 16 rebound, plus 12 steal.

Di lain sisi, di kubu Sapta Eka yang juga tak kalah mencolok penampilannya yaitu Rachel Basana Simanjuntak. Pemain kelas 11 itu juga mengantarkan Sapta Eka menuju laga final DBL Jakarta Timur 2023.

Baca juga Kilas Balik: Upaya Putri Dust Pertahankan Gelar DBL Jakarta Timur

"Engga ada sih. Lebih percaya sama temen-temen yang lain untuk bisa back up dia (Rachel). Chemistry kita selalu percaya sama satu dengan yang lain," tegas Aisyah -sapan akrabnya-.

Putri Dust merupakan salah satu konstestan di DBL Jakarta Timur musim ini.

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, akan berlangsung pada 20-29 September.

DBL Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal lengkap final party DBL Jakarta Timur bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY