ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tegang nan mendebarkan. Perebutan kursi terakhir menuju Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series berlangsung sangat ketat. Hal itu terjadi di pertandingan SMA Rajawali Makassar versus SMAN 16 Makassar, Jumat, 28 September 2023.

Usai melewati pertarungan yang sangat panjang, akhirnya Rajawali menutup laga dramatis kali ini dengan kemenangan, 87-78. Dengan begitu, Rajawali berhasil menjadi tim terakhir yang membawa pulang tiket Final Party.

Sejatinya, SMAN 16 Makassar atau Sixteen sempat memimpin poin keunggulannya sejak awal laga. Namun, hal tersebut berusaha ditepis oleh penggawa Rajawali. Tak kenal lelah, mereka terus memberikan serangan demi serangan guna mengejar poin ketertinggalan.

Perlahan tapi pasti. Keadaan berbalik saat laga di kuarter pemungkas hampir tuntas. Dari posisi tertinggal, Rajawali mampu mengejarnya secara perlahan. Aksi Andrey Liandey berhak menjadi sorotan. 

Baca Juga: Bungkam Rival Lama, Srikandi Eleven Lebih Dekat dengan Three-peat

Bagaimana tidak, dari 14 percobaan tembakan dua angka yang dilsesatkan, sebanyak 14 di antaranya juga berhasil dikonversi menjadi poin, Artinya, Andrey Liandey punya akurasi poin yang sempurna dengan torehan 29 angka. Disusul Anthonio Andreas dengan 28 angka.

“Sangat senang dan terharu. Lagi-lagi rasa capai yang kami rasakan berbuah tiket final dan tidak mengecewakan alumni tahun lalu. Sepanjang pertandingan pastinya sangat tegang, apalagi kami sempat ketinggalan 10 poin di pertengahan kuarter,” kata Andrey.

SMA Rajawali Makassar

“Kesulitan hari ini ada di defense full court press yang baik dari lawan. Tenaga saya sangat terkuras saat ingin melewati pertahanan lawan. Namun, pada akhirnya yang membuat kami bangkit adalah pelatih dan teman-teman yang begitu bersemangat,” sambungnya.

Kemenangan ini menuntun mereka kembali bertemu dengan SMAN 11 Makassar di partai puncak. Pertarungan menuju singgasana akan hadir pada Jumat, 29 September 2023 pukul 17.30 WITA.

Baca Juga: Trisula Eleven Ganas! Kembali Sapa Final Party dan Buka Peluang Kawin Gelar

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY