ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series berambisi untuk menghentikan dominasi SMAN 11 Makassar. Namun, tak satupun yang berhasil. Srikandi SMAN 11 Makassar (Eleven) justru beranjak ke Final Party untuk kesekian kalinya.

Hasil tersebut diresmikan setelah meredam lini pertahanan dari rivalnya, SMAN 2 Makassar (Smada) dengan skor meyakinkan 50-33. Dengan begitu, final ulangan DBL Makassar 2022 bakal kembali terjadi.

Srikandi Smada pernah mematahkan mimpi Eleven untuk merengkuh gelar juara pada DBL Makassar 2019. Beruntung, mereka sempat membalaskan dendamnya di musim berikutnya hingga meraih back-to-back champion.

Baca Juga: Jadwal DBL Makassar: Fantastic Four Day! 

Musim ini, Smada punya misi yang sama. Ingin merebut kembali singgasananya. Namun, misi tersebut lagi-lagi digagalkan oleh srikandi Eleven. Dengan berat hati, langkah Smada harus terhenti di fase Fantastic Four.

Tak bisa dipungkiri, srikandi Eleven memang punya formasi pemain yang begitu merata. Dipertemukan dengan tim unggulan saja, sebanyak 10 dari 12 pemain Eleven masih ikut menyumbangkan angka. Bahkan tak ada yang begitu menonjol.

SMAN 11 Makassar

Meski demikian, Salsa Bila, salah satu pemain Eleven mengaku masih menyimpan banyak catatan atas hasil gim hari ini. “Evaluasi tim untuk game kami hari ini harus bisa lebih enjoy sih. Emosi tim masih harus dikontrol lagi, free throw juga harus diperbaiki, sama foul harus dikurangi,” katanya.

Kemenangan ini membawa srikandi Eleven bakal kembali berhadapan dengan SMA Dian Harapan Makassar di partai puncak. Laga Final Party DBL Makassar akan diselenggarakan pada Jumat, 28 September 2023 pukul 14.00 WITA.

Baca Juga: Eagles Menolak Pulang! Hentikan Zion dan Kembali Segel Tiket Final Party

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY