ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai yang ditunggu-tunggu di DBL Solo bakal segera berlangsung. Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region segera digelar, Jumat, 29 September 2023 di Sritex Arena, Surakarta.

Musim ini DBL Solo mengusung format yang jauh lebih segar. Sebelum wakil mereka tampil di babak Championship Series, finalis DBL Solo terlebih dahulu harus mati-matian demi menyandang status yang terbaik di wilayah Solo.

Terdapat dua nama lama yang secara konsisten selalu mengisi slot sebagai finalis. Yup, mereka adalah tim putra  dan putri SMA Warga Surakarta.

Peluang Smarga kawin gelar pun terbuka lebar. Mereka pernah melakukannya pada edisi 2021. Kala itu skuad putra dan putri Smarga berhasil mengawinkan gelar juara DBL Central Java Series.

Musim ini mereka berpotensi untuk mengulangnya. Sebelum mengawinkan gelar Central Java Series, kans mengawinkan gelar DBL Solo pun di depan mata.

Pada sektor putri, srikandi Smarga Surakarta memang masih menjadi skuad yang mengerikan walaupun ditinggal salah satu pemain utamanya, Jesslyne Jaya Wiyanto, karena cedera.

Baca juga: Kilas Balik Smarga: Asa Putri Smarga Jadi Numero Uno di DBL Solo!

Celah tersebut berhasil ditutup apik oleh Monica Ignacia dan kolega. Bahkan nama-nama baru menjadi senjata rahasia kemonceran Smarga Surakarta. Miranda Imanuella dan Regina Anabella adalah salah satu pemain yang mencuat pada tubuh Smarga musim ini.

Namun, lawan tandingnya juga bukan sembarangan. Tim putri SMA Regina Pacis Surakarta memiliki catatan apik ketika berlaga di partai pamungkas.

Yup, ini bukan kali pertama Regpac melantun di ajang Final Party. Terakhir kali mereka berlaga di partai final terjadi pada tahun 2018. Kala itu srikandi Regpac berhasil menyandang predikat juara setelah menang melawan SMA Karangpandan dengan skor 54-32.

Baca juga: Kilas Balik Regpac: Beruang Hijau Bangun dari Hibernasi, Siap Dulang Prestasi!

Memasang target lolos ke final, jelas pada laga nanti mereka bermain tanpa beban. Seluruh elemen tim dan sekolah memiliki satu misi.

Mengejar prestasi bersama. Beruang Regpac telah bangun dari hibernasi panjang. Kini, ada satu laga yang bakal mereka kejar demi mengulang memori indah musim 2018.

Duel keduanya dapat disaksikan mulai pukul 14.00 WIB.

Bergeser ke sektor putra. Pasukan Smarga musim ini gagal menunaikan revans mereka atas Mikael (SMK Santo Mikael Surakarta). Prediksi mereka gagal mengingat lawan tandingnya di partai final adalah SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

Baca juga: Kilas Balik SKPNK: Tahun Kedua Melantun dan Final Pertama SKPNK!

Yup, tidak ada yang menyangka kesatria SKPNK bisa melaju hingga babak final. Karakter bermain cepat dan taktis ala SKPNK begitu mematikan. Peramu strategi mereka (Ferry Setyawan) paham betul mengenai komposisi pemain mereka.

Tembakan tiga angka penggawa SKPNK bisa saja menjadi ancaman paling berbahaya bagi Smarga. Mikael adalah salah satu korban terbaru keganasan permainan cepat dan mengerikannya penembak jitu pasukan SKPNK.

Namun, Smarga tetap Smarga. Meskipun ditinggal beberapa pemain kunci mereka, mentalita Smarga jangan dianggap sebelah mata.

Baca juga: Kilas Balik Smarga: Jalan Terjal dan Pembuktian Kesatria Smarga!

Rasa haus akan gelar juara begitu terpancar pada skuad asuhan Sandy Salomo musim ini. Cara mereka untuk menyatukan tujuan pun beragam. Paling kentara adalah kompak untuk memotong rambut menjadi gundul bersama.

Belum lagi jika melihat skuad putrinya yang terlebih dahulu berhasil menyegel gelar juara. Hasrat untuk mengawinkan gelar juara bakal semakin terlihat di lapangan.

Partai final SMA Warga Surakarta melawan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta bakal tersaji pada pukul 17.00 WIB.

Mari kita bersama menjadi saksi akan perkasanya para finalis pada partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region. Tiket Final Party masih bisa dipesan melalui aplikasi DBL Play atau secara on the spot di booth ticketing yang ada di Sritex Arena.

Buat kamu yang gak bisa menyaksikan secara langsung, tayangan langsung Final Party DBL Solo bisa kamu saksikan lewat kanal YouTube Good Day ID.

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region bisa kalikan cek di sini atau scroll di bawah ini 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY