ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sah. Srikandi Smarga resmi menjadi Ratu basket wilayah Solo. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil menang di laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region.

Yup, menghadapi Regpac (SMA Regina Pacis Surakarta) di babak final (Jumat, 29 September 2023), skuad putri Smarga berhasil menang dengan skor akhir 74-27.

Sejatinya, Sydeny Angelina dan kolega sempat mengimbangi permainan cepat Smarga di kuarter pertama. Ya, Smarga hanya unggul empat angka ketika kuarter pertama usai (10-6).

Sayang, tren apik tersebut gagal dijaga oleh anak asuh Suseno Wongso (pelatih Regpac). Pada sisa tiga kuarter margin poin semakin menguap.

Baca juga: Link Live Streaming Final Party Putra DBL Solo: Smarga vs SKPNK

Monica Ignacia dan kolega semakin nyaman melantun di Sritex Arena. Smarga menjauh dan Regpac kesulitan dalam membongkar pertahanan.

Pada laga final seluruh roster Smarga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan ada empat nama yang berhasil mencetak dua digit poin di laga pamungkas.

Senjata rahasia Smarga pada laga kali ini bernama Aqila Nafisa. Berangkat dari bangku cadangan, pemain dengan nomor punggung 35 tersebut berhasil mencetak 21 poin.

Tembakan tiga angkanya bahkan menyentuh 50 persen (tiga dari enam percobaan). Di belakangnya ada nama Monica Ignacia dengan tambahan 10  poin dan 8 steal. Lalu ada nama Miranda Immanuela dengan catatan dobel-dobel, 10 poin dan 10 rebound.

Baca juga: Asa Kawin Gelar Smarga, Tim Kejutan Berpesta, Final Party DBL Solo Punya Siapa?

Selanjutnya ada nama Natsha Hillary dengan bantuan 15 poin plus 7 steal. Nama selanjutnya ada Regina Anabella dengan tambahan dobel-dobelnya pada urusan asis dan steal. Total cewek dengan nomor punggung 18 tersebut mencetak 10 asis plus 11 steal.

Meskipun tumbang, srikandi Regpac tetap mendapat kesempatan untuk menemani Smarga di babak Big Four Central Java Series mendatang.

Pada babak Big Four Central Java Series, Smarga bakal menghadapi runner up DBL Semarang, SMA Terang Bangsa Semarang. Sedangkan Regpac akan menjamu jawara DBL Semarang, SMA Tritunggal Semarang

Baca juga: Tritunggal Juara DBL Semarang!

Selamat untuk putri Smarga! Sampai jumpa di babak Big Four Central Java Series!

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY