ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan srikandi SMAN 11 Makassar (Eleven) akhirnya sampai di tempat tujuan dengan selamat. Tim besutan Kurniawan Hazairin kembali menghuni singgasana kerajaan dengan tenang, Jumat, 29 September 2023.

Hal itu dipastikan usai menumbangkan SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series dengan skor akhir 71-52. Hasil tersebut sekaligus meresmikan gelar ketiga atau three-peat untuk tim putri Eleven. 

Tanpa basa-basi, sejak peluit tip off dibunyikan, Eleven langsung terbang jauh meninggalkan Eagles. Lagi-lagi mereka tidak memberi celah sedikit pun bagi lawan untuk mengunggulinya. Bahkan di paruh pertama saja, Eleven telah mengunci margin sebanyak 17 poin (37-20).

Baca Juga: Link Live Streaming Final Party Putri DBL Makassar

Meski terpaut cukup jauh, namun semangat dari Eagles memang patut diapresiasi. Mereka terus berjuang tanpa henti hingga waktu menunjukkan detik nol. Namun, keadaan memang tak berubah.

Mahkota DBL Makassar 2023 kembali jatuh ke tangan Eleven. Di balik prestasi yang luar biasa, terdapat satu pemain yang menjadi sorotan. Adalah Febrina Cahya Kirani. Gadis cantik berusia 16 tahun itu menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Febrina Cahya

Dirinya sukses membukukan double-double dengan torehan 26 poin dan 17 rebound. Jika dibandingkan dengan aksinya musim lalu, Febrina berhasil menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Bahkan kini dirinya begitu diandalkan.

“Pastinya senang sekali karena bisa mempertahankan gelar yang sudah dibangun sejak dua tahun lalu. Bagi saya, final tahun ini juga jauh lebih berkesan karena saya tampil lebih pede,” kata Febrina pada sesi wawancara usai pertandingan.

“Bisa poin banyak hari ini tidak tahu juga ya kenapa, karena baru tahu juga kalau saya poin segitu. Alhamdulillah,” sambungnya dengan rendah hati.

Kini, srikandi Eleven sedang menantikan tim putranya bertanding melawan SMA Rajawali Makassar. Mengingat ada satu harapan mereka yang belum tercapai. “Semoga tim putra Eleven bisa juara juga dan mempertahankan kawin gelar kemarin,” tukasnya.

Baca Juga: Menuju Gelar Ketiga atau Mengulang Memori Manis?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY