ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Warga Surakarta berhasil mengirim dua wakilnya untuk melantun pada Big Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series. Kepastian ini didapat setelah tim putri mereka yang berhasil menyandang status sebagai kampiun DBL Solo dan tim putranya dengan titel runner up DBL Solo.

Sejatinya, peluang Smarga untuk mengawinkan gelar juara DBL Solo terbuka lebar. Sayang, asa mereka kandas di tangan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

Beban berat tampak dipikul Smarga sejak kuarter awal di partai final DBL Solo. Ada tuntutan untuk mengawinkan gelar dan menjadi yang terbaik di wilayah Solo. Hal tersebut yang membuat permainan mereka tidak maksimal.

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Srikandi Regpac Janji All Out!

Kurang tenang dan tampak terburu-buru dalam mengeksekusi serangan. Jelas, beberapa catatan tersebut sudah dikantongi oleh Sandy Salomo (pelatih Smarga) untuk menatap DBL Central Java Series.

“Saya melihat anak-anak ini sudah satu tujuan. Mereka bisa dan mau janjian untuk melakukan suatu hal (potong gundul bersama) itu sudah bagus dari kacamata kita sebagai pelatih. Tinggal bagaimana kemauan mereka saja,” ungkap coach Sandy Salomo.

Ada satu tambahan spirit yang bakal menjadi obat paling mujarab bagi Smarga untuk menyambut Big Four Central Java Series. Mereka adalah Brada Sista Smarga (sebutan supporter SMA Warga Surakarta).

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Ambisi Besar Srikandi Smarga

“Brada Sista Smarga itu kalau nribun bukan sembarangan. Mereka datang rame-rame di Sritex Arena. Itu yang bikin kita semangat banget. Semangat mereka nyalur ke pemain-pemain,” terang Ricky Setiawan, penggawa Smarga.

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY