ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melaju. Skuad putra Tritunggal (SMA Tritunggal Semarang) menyusul tim putrinya melaju ke babak Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series.

Menghadapi Smarga (SMA Warga Surakarta) pada babak Big Four Central Java Series (Minggu, 1 Oktober 2023), anak asuh Rendy Fernando berhasil menang dengan skor akhir 54-45.

Sejak kuarter awal Tritunggal sudah melaju meninggalkan Smarga. Namun, jarak poin tak pernah menguap sampai sepuluh poin.

Baca juga: Link Live Streaming Big Four DBL Jateng!

Keterampilan Jonathan Christiano dan kolega dalam menjaga tempo permainan patut diacungi jempol. Sebaliknya, Smarga justru tampil terburu-buru. Usut punya usut, mengatur tempo permainan masuk dalam strategi Tritunggal pada laga kali ini.

“Intinya itu main tenang. Jangan terburu-buru, gak perlu harus poin juga, yang penting sesuai arahan pelatih,” ungkap Jonathan Christiano, kapten dari Tritunggal.

Terdapat dua nama pemain Tritunggal yang mencatatkan dua digit poin pada laga kali ini. Jonathan Christiano memimpin daftar pencetak poin terbanyak dan nyaris dobel-dobel dengan raihan 23 poin plus 9 rebound. Di belakangnya ada nama Ryukent Saputra dengan tambahan 11 poin.

Baca juga: Ganas! Srikandi Tritunggal Sabet Tiket Final Party DBL Jateng!

“Pastinya gak gampang ya lawan SMA Warga Surakarta. Apalagi kita kan baru hari pertama main di Sritex Arena. Sedangkan mereka (SMA Warga Surakarta) sudah dari DBL Solo. Ketenangan sih memang kuncinya,” terangnya.

Pada babak Final Party Central Java Series, Tritunggal masih harus menunggu lawan tandingnya antara SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta atau SMA Karangturi Semarang. Namun, sang kapten penasaran untuk bertemu dengan jawara DBL Solo, SKPNK.

“Susah sih, soalnya mereka (SKPNK dan Karangturi) itu bagus-bagus. Tapi, kita ingin lawan SKPNK aja. Soalnya belum pernah ketemu hahahaha,” tandasnya.

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY