ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Regina Pacis Surakarta merupakan tim yang diwaspadai pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region musim ini.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari tren positif mereka yang selalu menang di laga perdana. 

Pada sektor putri pun demikian. Musim lalu mereka nyaris melaju ke babak Big Four Central Java Series. Sayang, asa mereka terhenti di tangan SMA Warga Surakarta.

Musim ini srikandi Regpac (SMA Regina Pacis Surakarta) masih dihuni beberapa wajah lawas skuad musim lalu. Dan sukses menyapa babak Championship Central Java Series. Perpaduan antara ruki dan senior ala Regpac ternyata membawa cerita unik tersendiri.

Adalah Sydney Angelina Sutikno Tan dan Chloe Angelina Sutikno Tan. Yup, kakak beradik asal Regpac ini menjadi tumpuan sekaligus opsi motor serangan Regpac.

Sydney (Sydney Angelina) terlebih dahulu merasakan berlaga di ajang DBL Solo. Betul, musim lalu namanya masuk dalam daftar skuad Regpac.

Baca juga: Kenalan Sama Lala dan Sasa, Saudara Kembar di Jajaran Dancer Stardust

Musim ini merupakan musim perdana bagi sang adik melantun di kompetisi paling bergengsi antar pelajar se-Indonesia.

"Kalau dia (Chloe Angelina) ruki tahun ini. Aku tahun lalu yang ruki. Tapi, ruki-ruki gitu sudah jago lho," ujar Sydney.

Musim ini juga merupakan kali pertama Sutikno Tan Brothers melantun bersama. "Ternyata itu seru ya bisa main bareng sama adik. Asik sih ketagihan jadinya," ungkapnya.

Sebenarnya, Sydney dan Chloe sudah berada satu tim sejak masih duduk di bangku SMP. "Kita itu bareng terus dari dulu. Pas SMP sempat juga satu tim. Kita kan satu SMP juga di PNK (SMP Pelita Nusantara Kasih Surakarta)," imbuhnya.

Tak ingin berpisah, sang adik pun mengikuti jejak kakaknya untuk menimba ilmu di SMA Regina Pacis Surakarta. "Bukan aku gak pernah nyuruh dia masuk Regpac. Dia ingin masuk Regpac sendiri. Dari PG (PlayGroup) itu kita sudah satu sekolah bareng," terangnya.

cewek dengan zodiak Pisces tersebut menganggap bahwa Chloe bukan hanya sebagai seorang adik saja. Bahkan  mereka berdua sangat dekat layaknya sahabat karib.

"Aku itu banyak cerita ke dia. Curhat soal apa saja. Malah aku sering cerita ke dia ketimbang ke temen. Sudah kayak best friend banget lah," ucapnya.

Ditanya mengenai siapa yang lebih jago dirinya ato sang adik, Sydney hanya bisa tersenyum. "Hahahaha jago semua lah ya. Yang penting kan bisa bawa sekolah menang terus," cetusnya.

Sydney dan Chloe adalah penggawa dari SMA Regina Pacis Surakarta yang berlaga di DBL Solo.  Ajang DBL Solo masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY