ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dokumentasi pribadi

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut menjadi salah satu ajang antardaerah paling bergengsi di Indonesia. Itulah mengapa sederet atlet basket saling berlomba untuk berkontribusi membela daerah masing-masing di kompetisi tersebut. 

Tak terkecuali Samantha Wong. Nama gadis cantik kelahiran 3 Agustus 2006 itu tercatat dalam roster tim bola basket Jawa Barat. Yap, dirinya tergolong sebagai pemain termuda bersama dengan dua pemain lainnya, Anggita Yuliani Putri dan Kartika Hatta Mahanani.

Mengingat gelaran PON 2024 Aceh-Sumut sendiri dapat diikuti oleh pemain dengan usia maksimal 23 tahun, maka hal tersebut menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Samantha. 

Baca Juga: Masih Belia! Putu Kezia Bawa Bali Gemilang di Babak Kualifikasi PON 2024

Terlebih dirinya masih duduk di bangku kelas XII dan bakal membela SMA Trimulia Bandung pada rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region pada 18-27 November 2023 mendatang.

“Bersyukur banget dan senang pastinya bisa terpilih dan dipercaya untuk bermain dengan Jawa Barat untuk Pra-PON,” singkat Samantha.

“Pengalaman baru sih. Ini pertama kali saya ikut Pra-PON dan sempat ada kesusahan juga. Apalagi teman-teman lebih berpengalaman dan dewasa dalam mengatasi tekanan eksternal dan internal,” tegas Samantha.

Samantha WongDokumentasi pribadi

Meski sempat minder, pemain berusia 17 tahun itu tetap gemilang saat membela tim Jawa Barat. Dalam empat pertandingan terakhir saja, Samantha telah menorehkan total 25 poin, 15 rebound, 6 steal, dan 6 assist. 

Berkat kontribusinya, Jawa Barat mampu melesat mulus ke gelaran PON 2024 Aceh-Sumut usai meraih empat kemenangan beruntun selama babak kualifikasi. Adalah saat bertanding melawan Provinsi Banten, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Kalimantan Barat, dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal tersebut membuat Samantha dapat sedikit bernafas lega dan kembali fokus pada skuad Trimulia. “Yang pasti beres Pra-PON ini saya akan langsung join latian DBL bareng yang lain untuk membangun chemistry dengan mereka,” tukasnya.

Baca Juga: DBL Camp Bikin Samantha Wong Berani Keluar Zona Nyaman 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY