ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series telah usai sejak 15 September lalu.

Nama-nama juara plus siapa saja yang masuk ke dalam jajaran Kopi Good Day First Team West Nusa Tenggara Series pun sudah ada.

Salah satu yang menarik adalah Jose Renaldi Anes. Pemain asal SMA Kesuma Cakranegara Mataram tersebut masuk ke dalam daftar First Team DBL Mataram.

Musim ini merupakan musim pertama bagi pemain nomor punggung 13 Smakerz (SMA Kesuma Cakranegara Mataram) melantun di DBL Mataram. Bermain dengan rataan 32 menit pada tiga gim, Jose Renaldi sukses mencetak total 40 poin. Persentase tembakannya pun berada di angka 45.6 persen.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Dengar Lagu JKT48 Jadi Ritual Khusus Jonathan Arimbawa

Ternyata ia sudah menekuni basket sejak lama. “Aku sudah main basket itu sejak kelas lima SD. Dari awal itu orang tua sudah dukung aku,” ujarnya.

Yup, sejak saat itu pula Jose Renaldi menekuni olahraga ini. Ada satu pengingat sekaligus doa orang tua setiap kali Jose Renaldi hendak melantun atau sekadar berlatih.

“Orang tua selalu ingetin aku. Waktu sebelum tanding itu makan yang cukup sama istirahat yang cukup. Mereka juga selalu kirim doa biar aku lancar gak kena cedera dan sebagainya,” ungkapnya.

Ada satu pesan yang sampai saat ini selalu dipegang oleh Jose Renaldi. Pesan untuk tetap melantun dan menjadi anak yang pantang menyerah.

“Ada satu yang selalu aku ingat. Waktu dulu pas lomba basket tingkat SD. Posisinya aku kalah terus orang tua datang buat kasih semangat. Mereka bilang kalau jangan berhenti di sini dan semangat terus,” terangnya.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Indria Alya Revalitha Akui Timnya Solid!

Ketika mengetahui bahwa namanya masuk ke dalam First Team DBL Mataram dan akan berangkat menuju DBL Camp, cowok dengan zodiak Cancer tersebut mengaku siap untuk membuktikan lebih.

“Pas tahu kalau terpilih, mereka (orang tua Jose Renaldi) bilang jangan sampai puas di sini. Selalu andalkan Tuhan gitu,” tandasnya. Tak ketinggalan, Jose pun ingin menyampaikan pesan cinta untuk kedua orang tuanya yang selama ini sudah mendukungnya.

"Buat papa sama mama terima kasih sudah mendukung aku buat main basket sejak kecil sampai sekarang. Aku mau terus belajar basket dan memberikan yang terbaik buat papa mama. Paling penting aku akan mengandalkan Tuhan pada setiap langkahku," cetusnya.

Baca juga: Bench Talk: Pendewasaan Zefanya Nathaniel Lewat Basket

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY