ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jika sebagian besar pemain basket memilih nomor punggung sesuai dengan momen spesial atau berkaca dari sang idola, rupanya alasan berbeda justru datang dari Andi Alya Razikha Rahman.

Pemain andalan milik SMAN 17 Makassar tersebut memang sempat menjadi sorotan saat bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series. Selain aksinya yang ciamik, Alya juga punya nomor punggung yang tak familiar.

Gadis dengan zodiak Pisces itu memilih nomor 97 sebagai identitasnya. “Awalnya aku cuma iseng sih milih nomor itu. Karena papa aku pernah bilang, kalau sudah pilih satu nopung itu gak usah gonta-ganti. Siapa tahu jadi nomor keberuntungan,” kata Alya.

“Pokoknya dari awal mikirnya tuh mau ambil nopung yang jarang orang pakai sih. Tiba-tiba kepikiran kalau angka  besar bakal jarang banget yang pakai. Jadi aku pilih random aja dan yang terlintas di pikiranku cuma 97. Jadi nomor itu deh yang aku pakai sampai sekarang,” sambungnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Bakal Bersua Eagles, Srikandi Jubel Waspadai Postur Lawan

Sejak terjun di dunia basket, tepatnya sejak duduk di bangku SMP, Alya begitu setia dengan nomor punggung tersebut. Alih-alih ingin memperoleh keberuntungan dan merah mimpinya di kemudian hari. 

“Sampai sekarang aku belum bisa bilang kalau ini nomor keberuntungan, Tapi aku sangat bersyukur karena nomor ini bisa mengantarkan aku terpilih sebagai First Team Makassar yang notabenenya sudah jadi salah satu impian aku,” jawab Alya semringah. 

Andi Alya - SMAN 17 Makassar.

Yap, pada gelaran DBL Makassar 2023, Alya berhasil masuk dalam jajaran Kopi Good Day First Team 2023 dan berkesempatan untuk mengikuti pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar yang bertajuk Kopi Good Day DBL Camp 2024.

“Sejauh ini pengalaman paling memorable menurutku waktu terpilih First Team kemarin sih. Jujur gak ada ekspektasi ke sana, bahkan waktu dikasih tahu panitia kalau masuk nominasi dan disuruh datang wawancara aja aku kaget banget,” ujar Alya.

Dengan adanya kesempatan ini, Alya berharap agar bisa jadi pembuka jalan menuju sederet prestasi lain yang lebih baik ke depannya. “Aku ingin belajar banyak hal di DBL camp nanti, bakal banyak drill-drill yang mungkin gak diajarkan di sini tapi diajarkan sama DBL coaches,”  pungkasnya.

Baca Juga: Selamat! Berikut Deretan Kopi Good Day First Team Putri Seri Makassar

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY