ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertempuran di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series bakal segera berlangsung. Yakni pada 28 Oktober sampai 11 November 2023 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Sederet tim unggulan bakal kembali beraksi demi merebutkan kursi singgasana musim ini. Tak terkecuali SMA Olifant Yogyakarta. Tim sophomore yang berhasil mematahkan takhta SMA Stella Duce 1 Yogyakarta selama lima musim beruntun.

Hal itu membuat Olifant begitu disorot. Namun, justru meninggalkan beban tersendiri bagi mereka. Elvina Greselda, kapten Olifant berbagi cerita tentang segala persiapan yang telah dilalui.

“Memang mempertahankan gelar lebih susah daripada merebut gelar ya. Jelas ada beban tersendiri. Bagi kami, beban ini menjadi tanggung jawab dan juga motivasi bagi kami demi mempertanhkan takhta,” tegas pemain yang akrab disapa Vinvin itu.

Baca Juga: The Sophomore: Olifant Punya Misi Jaga Takhta Juara!

“Sebagai juara tahun lalu, banyak hal yang harus kita pertahankan dan tingkatkan. Tim kami sedang mempersiapkan diri dengan latihan, conditioning, fisik, mental, serta team bonding. Kalau dibilang siap, kami sudah siap sih untuk DBL musim ini,” sambungnya.

Untuk mencapai targetnya di DBL Jogjakarta 2023, Olifant mendatangkan banyak rookie. “Dari aku pribadi gak khawatir sih karena kami sudah mempersiapkan semuanya dengan cukup baik. Dari pelatih juga sudah menambah kapasitas latihan,” tambah Vinvin.

SMA Olifant Yogyakarta

Meski demikian, persiapan Olifant sendiri bukan tanpa hambatan. Lantaran sederet pemain andalan mereka sempat bergabung di kompetisi lain. Antara lain Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON).

“Sebenarnya aku, (Anastasya) Virly, sama (Evangeline) Yvonne Rohendy sempat tergabung Popnas sama Pra-PON kan, jadi harus bolong beberapa kali latihan. Tapi kami tetap siap sih buat DBL nanti, hanya perlu mematangkan beberapa hal aja. Mengingat semboyan kita Vini, Vidi, Vici. Kami datang, bertanding, dan menang,” pungkasnya dengan percaya diri.

Baca Juga: Samantha Wong Bangga Bawa Nama Jawa Barat di Level Pra-PON 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY