ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region menyisakan dua hari sebelum digelar. Jawara musim lalu di sektor putra, SMAN 6 Jakarta (Mahakam) telah siap mengarungi musim baru demi menggapai gelar back to back champion DBL Jakarta Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Raul Elkana Lerrick selaku penggawa Mahakam. Latihan yang langsung dilaksanakan setelah usainya Championship Series musim lalu membuat Raul yakin Mahakam telah siap bertarung di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan demi menyabet gelar juara lagi.

Porsi latihan juga ditambahkan demi mempersiapkan diri menuju DBL Jakarta Selatan musim ini menjadi empat kali seminggu yang semula hanya dijalankan selama dua kali. Selain latihan, sejumlah turnamen antar sekolah turut dilakoni Raul dan tim demi membentuk kerjasama tim yang solid.

Baca juga Abas Merapat! Ini Jadwal Opening Party DBL Jakarta Selatan...

"Persiapan udah dari tahun kemarin, terus semakin fokus pas ajaran baru karena ada adek-adek kelas yang baru gabung. Kami udah siap jalani musim ini," ujar Raul.

Kuatnya keyakinan sang juara bertahan itu bukan tanpa tantangan, kehadiran sejumlah penggawa baru musim ini membuat Mahakam harus kembali membentuk kedekatan dan kerjasama antar pemain. Selain itu, kehadiran Abdul Nizar selaku Pelatih juga menjadi warna baru bagi Mahakam musim ini. Kendati demikian, hal tersebut bukan menjadi masalah bagi Raul dan tim.

"Iya (pelatih baru), tapi kami bisa dengan cepat beradaptasi karena asisten pelatih yang musim lalu masih ada di sini jadi kami bisa dibilang cukup terbantu," lanjut Raul.

Baca juga  Roadshow Terakhir di Ibu Kota, Mahakam Punya Misi Juara!

Membawa titel juara musim lalu merupakan tantangan besar bagi Mahakam. Raul menuturkan banyak yang menaruh harapan kepada putra Mahakam untuk back to back champion musim ini. Persaingan yang kian ketat setiap musimnya membuat Mahakam enggan jumawa di setiap pertandingannya.

"Tekanan titel juara memang ada, karena banyak yang berharap kami bisa back to back champion. Semoga kami ga mengecewakan semuanya," pungkas Raul.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY