ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pengalaman perdana yang tak terlupakan. Elvina Greselda, pemain SMA Olifant Yogyakarta menjadi salah satu amunisi di balik keberhasilan tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lolos dari babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

Setelah penantian lebih dari satu dekade, akhirnya skuad DIY kembali mengamankan kursi menuju PON 2024. Meski sempat menelan kekalahan di fase grup atas Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, beruntung mereka dapat meraih kemenangan atas Sumatra Selatan di babak penentuan.

Dengan begitu, delapan slot di gelaran utama PON 2024 telah terisi penuh. Antara lain Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Papua, Sulawesi Selatan, dan Bali.

Rasa bangga bercampur haru tentu dirasakan oleh Vinvin -sapaan akrab Elvina Greselda. Mengingat di usianya yang masih sangat belia, dirinya mampu berkontribusi dan membawa nama DI Yogyakarta kembali berjaya.

Baca Juga: Kecil-kecil Cabe Rawit! Maxine Paling Ganas di Skuad DKI Jakarta Pra-PON 2024

Di balik keberhasilan tersebut, tentu menyimpan begitu banyak lika-liku dan pengorbanan. “Persiapan Pra-PON kemarin sempat jadi hambatan buat tim Olifant sih, apalagi DBL Jogja sudah mau mulai kan. Nah, kemarin sempat izin latihan sekolah beberapa kali,” katanya.

Meskipun berada di tengah jadwal latihan yang sangat padat, mengingat Vinvin sendiri juga bergabung dalam skuad DIY di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 lalu, hebatnya Vinvin tetap memaksimalkan seluruh kesempatan dengan baik. 

Pra-PON DIYAksi Elvina Greselda saat bertanding di Pra-PON 2024

Di mana pemain dengan zodiak Taurus itu sukses membukukan total 37 poin, 17 rebound, 11 steal, dan 10 assist dalam lima pertandingan terakhir. “Senang banget bisa diberikan kesempatan buat main di Pra-PON!” singkat Vinvin.

“Senang juga bisa main dan berjuang bareng sama teman-teman semua dan bisa sampai lolos ke PON. Bangga banget sih, apalagi kita juga sudah lama banget kan gak lolos PON. Pokoknya super proud sama semua tim, mulai dari pemain, coach, staff, dan semua yang terlibat,” sambungnya.

Berbekal ilmu dan pengalaman selama Pra-PON 2024, Vinvin mengaku lebih siap untuk bertanding di DBL Jogjakarta musim ini. “Tahun ini jelas kami mau juara lagi dan bermain dengan baik sebagaimana Olifant biasanya,” tutupnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Persiapan Matang Bawa Olifant Optimistis Juara (Lagi)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY