ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 43 Jakarta (Fourthix) berhasil kunci kemenangan dramatis saat menghadapi SMAN 74 Jakarta (Seventy Four) dalam laga lanjutan hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Sabtu, 14 Oktober 2023. Fourthix harus meladeni kuatnya perlawanan Seventy Four hingga berhasil keluar sebagai pemenang dengan hasil akhir 15-11.

Laga ini berjalan alot bagi kedua tim, aksi jual beli serangan tak kunjung berbuah poin bagi Fourthix maupun Seventy Four. Hingga kuarter pertama usai, Fourthix harus tertinggal lebih dulu atas Seventy Four dengan perolehan sementara 2-3. Hingga half time, keran poin kedua tim masih sama-sama tidak mengalir deras.

Baca juga Elmer Al-Kausar Produktif, Teladan Sukses Kandaskan Percik

Pertandingan sama-sama kuat masih terjadi di kuarter ketiga di mana kedua tim meraih hasil imbang 7-7. Momen kebangkitan Fourthix terjadi di kuarter pamungkas, mereka berusaha melebarkan jarak poin dengan Seventy Four dan memastikan diri sebagai pemenang. Keadaan ini harus berlangsung hingga detik-detik akhir jelang bubaran hingga akhirnya Fourthix resmi menangkan laga ini.

Fourthix terakhir kali melantai di DBL Jakarta Selatan pada edisi 2019 silam. Empat tahun hiatus dari kompetisi basket SMA terbesar se-Indonesia itu tak ayal membuat tim besutan Wilkhan Mahaki itu dilanda rasa gugup. Hal tersebut diucapkan oleh Keenan Athaya Tsaqif selaku Penggawa Fourthix, riuhnya atmosfer Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan membuat rasa gugup menerjang Keenan dan tim.

"Semua yang main di DBL musim ini baru dan belum pernah merasakan tanding ditonton suporter sebanyak ini. Kami udah mulai gugup dari pertandingan sebelum kami (SMAN 3 Jakarta versus SMA Perguruan Cikini Jakarta), suporter sampai kedengeran hingga ruang ganti," ujar Keenan.

Baca juga Bells Gate Ingatkan Bahaya Kecanduan Gawai, Pirates Cosplay Jadi One Piece

Kembali ke DBL Jakarta Selatan setelah empat tahun sempat membuat Keenan merasa ragu. Mengatasi hal tersebut, Keenan berusaha mengingatkan rekan-rekan satu timnya bahwa ajang DBL Jakarta Selatan harus dijadikan momentum kebangkitan tim atas kesalahan yang pernah dibuat di kompetisi-kompetisi lain.

"Sempet ragu, apalagi kejar-kejaran terus sampai akhirnya memastikan kemenangan buat kami. Rasanya melampaui ekspektasi banget karena saya rasa keyakinan kami yang buat kami menang dan perkembangan kami atas kesalahan di kompetisi lain," lanjut Keenan.

Fourthix telah ditunggu oleh SMA Kolese Gonzaga Jakarta di laga berikutnya. Keenan mengaku Fourthix tidak memiliki target spesifik di musim ini. Apa yang diinginkannya dan rekan-rekan satu timnya adalah membawa Fourthix meraih kemenangan. Demi menggapai hal tersebut, Keenan menegaskan Fourthix akan berlatih lagi demi laga berikutnya kontra Gonzaga.

"Harus lebih baik lagi, tentunya kami akan latihan lagi buat laga berikutnya," pungkas Keenan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY