ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) kembali menunjukkan kualitasnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) di babak Fantastic Four, Kamis 19 Oktober 2023, Seventy sama sekali tak menunjukkan kekhawatiran.

Keira Hadinoto dkk sukses melaju ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region setelah menang dengan skor akhir 66-34. Praktis, Seventy memiliki kekuatan yang merata. Hampir seluruh pemain menyumbang poin untuk tim.

Keira Hadinoto nyaris dobel-dobel dengan 14 poin plus 9 rebound. Disusul Shinta Salsabila dengan 14 poin dan enam rebound. Kamila Rara memberikan kontribusi besar di bawah ring dengan catatan delapan poin plus 13 rebound.

Baca juga: Cantik dan Meriah! Ini Best Five DBL Dance Competition 2023 Jakarta Selatan!

Sejak awal pertandingan, tim asuhan Paul Mario Watulingas itu memang percaya diri dalam mencetak poin. Performa solid anak-anak Seventy sukses membungkam Mahakam usai tip off dilakukan. Sebaliknya, serangan dari Mahakam sendiri berubah mentah di area Seventy.

Kendati demikian, Keira mengaku tak cukup puas dengan hasil kemenangan ini. Hal itu lantaran ia dan tim belum bisa perform dengan maksimal, terutama di kuarter pertama dan kedua.

"Masih banyak bola yang nggak masuk, padahal coach maunya kita mainnya bagus, semua tereksekusi dengan baik. Tapi, tadi sempet nggak jalan, semuanya keliatan terburu-buru dan nafsu untuk attack," jelas Keira.

Meski tak pernah kalah dari Mahakam, anak-anak Seventy memang sempat selisih hanya empat poin di penghujung kuarter pertama (15-11). Namun, Seventy berhasil menjauhkan jarak ketika beranjak ke kuarter kedua.

Baca juga: Teladan vs Daha: Kejayaan Dipertaruhkan!

"Pastinya abis tanding ini kita akan rest buat final. Siapapun lawannya nanti, aku pribadi udah siap. Apalagi ini tahun terakhir di Seventy, aku mau puas-puasin basket, berjuang sampai akhir dan three-peat," tukas Keira.

Di partai final nanti, Seventy masih harus menunggu pemenang dari pertandingan antara tim putri SMAN 82 Jakarta melawan SMAN 3 Jakarta. Dua tim ini bertanding di hari yang sama.

Sementara itu, Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region akan berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Ini menjadi region penutup dari rangkaian panjang DBL DKI Jakarta Series sebelum nantinya para finalis dari empat region bakal kembali bertanding di babak Championship Series pada 2 hingga 11 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY