ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim dance telah menunjukan performa dan penampilan apik mereka selama berkompetisi di panggung DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Setelah melalui proses penilaian dan penyaringan yang ketat, kini terpilih lima tim dance yang menjadi bagian Best Five DBL Dance Competition 2023 Seri Jakarta Selatan.

DBL Dance Competition sendiri mengusung tema FYP di tahun ini. Tema FYP sendiri terdiri dari tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Seluruh tim dance wajib untuk meramu tema tersebut menjadi sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Berikut adalah lima tim dance yang terpilih menjadi Best Five DBL Dance Competition 2023 Seri Jakarta Selatan!

SMAN 6 Jakarta - Pesona Cipta Mahakam

Performa Pesona Cipta Mahakam begitu menarik di DBL Dance Competition 2023 Jakarta Selatan. Mengusung tema Super Bowl Half Time Show. Diketahui, Super Bowl Half Time Show adalah salah satu konser yang paling ditunggu setiap laga final liga Football Nasional Amerika Serikat (NFL).

Baca juga: Pesona Cipta Mahakam Usung Tema Half Time Show

SMAN 47 Jakarta - Forsence

Tampil di DBL Dance Competition, Forsence (tim dance SMAN 47 Jakarta) bawa konsep menarik. Mereka menyuguhkan hal-hal yang sempat menjadi trend dalam koreografi yang menarik dan asik.

SMAN 28 Jakarta - Crescent

Crescent, Dance Team SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) mendapat giliran memeriahkan ajang DBL Dance Competition. Kostum yang mereka kenakan penuh warna, mulai dari atasan berwarna orange hingga cargo pants berwarna biru melekat di tubuh mereka. Selain itu, para dancer Crescent juga mengenakan outer berwarna silver yang penuh kerlap-kerlip.

Baca juga: Crescent Jaksel Abis! Cereven Cosplay Anime Kakegurui

SMA Gonzaga Jakarta - Foxy Dance Crew

Foxy Dance Crew (SMA Kolese Gonzaga Jakarta) tampil di panggung DBL Dance Competition Jakarta Selatan. Dengan kostum toga berwarna hitam mereka mengusung tema soal pendidikan yang dipadupadankan dengan modern dance.

Leader Foxy Dance Crew, Joanna Kendra Ardine Christy menceritakan alasannya mengapa tim dancenya mengusung tema tersebut. Menurutnya, pendidikan akan menciptakan seorang yang terampil dan berilmu, hal itu akan sebagai bekal hidup seseorang nantinya.

Baca juga: Foxy Dance Crew Angkat Tema Pendidikan

SMA HighScope Indonesia Tb. Simatupang - Owls Dance Team

Owls Dance team membawakan tema yang terinspirasi dari film Barbie. Dipadupadankan dengan modern dance, mereka membawa pesan kesetaraan gender dalam tariannya.

Leader Owls Dance Team yaitu Medinna Rasha memiliki alasan, mengapa timnya  mengusung tema Barbie. "Karena masih populer sampai sekarang, kita memilih tema Barbie. Saat penampilan kita tadi, kita membawa pesan dalam koreografi tentang kesetaraan gender," ujar Medinna Rasha.

Baca juga: Owls Dance Team Berdandan Ala Barbie

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY