ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region, masih terus bergulir di hari kelima. Terdapat penampilan dua tim dance SMA Kolese Gonzaga Jakarta dan tim dance SMAN 70 Jakarta. 

Foxy Dance Crew (SMA Kolese Gonzaga Jakarta) tampil lebih dulu di panggung DBL Dance Jakarta Selatan. Dengan kostum toga berwarna hitam mereka mengusung tema soal pendidikan yang dipadupadankan dengan modern dance.

Leader Foxy Dance Crew, Joanna Kendra Ardine Christy menceritakan alasannya mengapa tim dancenya mengusung tema tersebut. Menurutnya, pendidikan akan menciptakan seorang yang terampil dan berilmu, hal itu akan sebagai bekal hidup seseorang nantinya.

Baca juga: Tamulim Bangkit Dari Kesedihan, Pesona Cipta Mahakam Usung Tema Half Time Show

"Tema yang kami itu tentang pendidikan. Karena yang kami ketahui masyarakat Gen Z punya mindset, bahwa hidup ini di dunia yang serba cepat di era sekarang, kita tuh gampang banget viral. Kayak sering kali seseorang dengan gampang meninggalkan pendidikan," ujar Joanna Kendra Ardine Christy.

"Nah kami mengingatkan bahwa pendidikan itu penting, apalagi menyambung dengan mars Gonzaga yaitu "kami manusia susila terpelajar" sehingga ketika kami keluar dari almamater, kami berharap bisa jadi penerus bangsa yang baik," sambungnya. 

Sementara itu, dipenampilan selajutnya tersaji dari dancer SMAN 70 Jakarta yaitu, Bulungan Dance. Penampilan mereka sangat ciamik, terlebih tersinpirasi dari grup vokal wanita asal Korea yaitu Blackpink.

Ketika beraksi mereka sangat kompak, gaun warna pink dan putih itu melengkapi menawannya penampilan mereka.

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Selatan: Putri Seventy dan Teladan Masih di Atas Angin!

"Kami terinspirasi dari grup k-pop Blackpink. Kenapa kami memilih tema itu, karena anak-anak digenerasi sekarang itu banyak yang mengikuti culture Korea," ujar leader Bulungan Dance, Ashley Keishara Andrinfisol.

Lebih jauh Keisha (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa persiapan Bulungan Dance untuk mengarungi DBL Dance Competition seri Jakarta Selatan tahun ini, memakan waktu selama dua bulan.

"Kami mempersiapkan semua ini selama dua bulan. Kami merundingkan bagaimana konsep, kostum, style dan propertinya," pungkasnya.

Foxy Dance Crew dan Bulungan Dance merupakan salah satu konstestan di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

DBL Dance Competition Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY