DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aditya(25) berlari menuju daerah pertahanan lawan

 

SURABAYA – Hari ini langkah tim basket putra SMAN 1 Sooko, Mojokerto terhenti di tangan anak-anak SMA Gloria 2. Tapi, apapun hasil pertandingan tersebut, kerja keras dan perjuangan anak-anak SMAN 1 Sooko, Mojokerto patut diacungi jempol. Ya pemainnya, ya tim suporternya.

Sebab, untuk sampai di babak 16 besar memang perjuangan Shield -julukan SMAN 1 Sooko Mojokerto- sangat berat. Mereka harus merangkak dari babak penyisihan. Musim ini skuad Shield memang termasuk bagus. Mereka memiliki postur yang ideal untuk kelas pemain basket.

Dari sekian pemain mumpuni di skuad Shield ternyata ada sosok pemain kembar. Mereka adalah Agata Wisnu Pramudipa dan Aditya Wisnu Pramudana. Keduanya mengaku sudah bermain basket bersama sejak kecil.

Meski memiliki perawakan yang sama. Agata dan Aditya bermain di posisi yang berbeda. Gaya bermain mereka pun punya ciri khas masing-masing. Agata adalah pemain forward yang cukup tangguh di bawah ring. Sementara kakak kembarnya Aditya adalah tipe pemain center modern.

“Kami nggak pernah saling iri atau adu skill. Justru kami saling evaluasi dan kasih masukan aja kalau setelah latihan,” kata Aditya.

Agata menambahkan, memiliki saudara kembar dengan hobi yang sama adalah sesuatu yang menyenangkan. Hal ini selalu jadi motivasi mereka dalam berlatih. “Kalau di rumah yang diomingin ya selalu soal basket. Kami berdua juga punya pemain idola masing-masing loh,” ungkap Agatha.

Sayangnya langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar. Mereka gagal melangkah ke big eight karena harus mengakui keunggulan SMA Gloria 2 Surabaya. Agata dan Aditya sudah berjuang keras. Sebagai pemain forward Agata menyumbang 9 poin bagi timnya sedangkan Aditya membukukan 10 kali rebound.

Keduanya mengaku tidak patah semangat. Mereka justru bangga telah mengantarkan tim sekolah sejauh ini. Sukses terus untuk Agata dan Aditya. Baca juga perjuangan luar biasa Banter Mania, tim suporter SMAN 1 Sooko Mojokerto: Timnya Terhenti, Banter Mania Tetap Bangga pada SMAN 1 Sooko Mojokerto

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)