ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Raut gembira sekaligus tegang terukir di wajah ke-16 tim ketika menghadiri acara Road to Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Minggu 29 Oktober 2023, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Pertama, mereka gembira lantaran kejutan informasi diberikan oleh DBL Indonesia bahwa Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena, 17 November 2023 mendatang.

Kedua, mereka tegang lantaran setelah informasi ini diumumkan, sesi drawing untuk babak penyisihan Championship Series juga dilaksanakan. Di tahun ini, ada yang berbeda dari babak Championship Series.

Baca juga: Partai Final DBL DKI Jakarta Championship Series Digelar di Indonesia Arena

Jika tiga musim lalu DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem setengah kompetisi atau sistem grup, di tahun ini babak Championship Series menggunakan sistem double elimination yang dibagi menjadi dua bagan (left bracket dan right bracket).

Di mana, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kalah dua kali maka akan tersingkir. Ada pula peraturan khusus di sistem double elimination ini.

Pada satu bagan berisi maksimal 2 Champion Region dan 2 Runner-up Region yang berbeda. Champion masing-masing Region tidak akan saling bertemu di pertandingan pertama.

Berdasarkan hasil drawing di sisi putri, di bagan kiri (left bracket) tim putri SMA Jubilee Jakarta bakal bersua dengan SMAN 3 Jakarta di pertandingan pertama. Pemenang dari laga ini bakal melawan pemenang antara tim putri SMAN 71 Jakarta melawan SMA Dian Harapan Jakarta.

Baca juga: AIPL Percaya Diri Bawa Trofi Juara DBL Jakarta di Indonesia Arena

Di bagan kanan (right bracket), ada tim putri SMA 1 PSKD Jakarta yang akan melawan SMAN 70 Jakarta di pertandingan awal. Sementara tim putri SMAN 21 Jakarta bakal melawan SMA 1 Penabur Jakarta. Sementara tim yang kalah dari dua bagan itu akan saling bertemu di pertandingan ketiga. 

Di sisi putra, left bracket diisi oleh tim putra SMAN 47 Jakarta yang akan melawan SMA Jubilee Jakarta di laga perdana. Lalu ada SMA IPEKA Puri Jakarta yang bakal menghadapi SMAN 71 Jakarta di pertandingan pertama mereka.

Sementara right bracket putra, tim putra SMA Al-Izhar Jakarta akan melawan SMA Kolese Kanisius Jakarta di laga perdana. Sementara SMA Bukit Sion Jakarta akan menghadapi SMAN 91 Jakarta di pertandingan awal mereka.

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series selengkapnya!

Tim Putra

Tim Putri

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY